Breaking News

Hari ke -11 Operasi Patuh Sat Lantas Polres Loteng Tilang 262 Kendaraan dan 539 Teguran

Praya – Memasuki hari ke -11 Operasi patuh gatarin 2020 yang masih berlangsung dimulai sejak tanggal 23 juli 2020 lalu sampai dengan 05 agustus 2020 mendatang, sat lantas polres lombok tengah berhasil menilang sebanyak 262 kendaraan dan teguran sebanyak 539, Senin (3/08).

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah, AKP Marully Rachmat Azwar, SH, SIK, saat ditemui dititik giat operasi, didepan kompleks pertokoan praya pada pukul 08.30 wita sampai 09.15 wita mengatakan kebanyakan yang ditindak sampai hari ini, dikarenakan pengendaranya tidak menggunakan helm dan surat-surat kendaraan tidak lengkap.

“Sampai hari ini pelaksanaan operasi patuh gatarin 2020, kita berhasil menilang sebanyak 262, teguran sebanyak 539”. Ujar Kasat Lantas.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi tersebut juga melibatkan personil gabungan satuan fungsi Polres Lombok Tengah, Brimob, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP dengan sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, dan parkir kendaraan disembarang tempat.

selain memberikan penindakan terhadap para pelanggar, Satlantas Polres lombok Tengah juga memberikan masker ke pengendara serta memberikan himbauan kepada para pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

“Selain fokus pada penindakan kita juga bagi-bagi masker kepada pengendara serta mberi himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Tambah kasat lantas.

Jika dilihat dari data pelanggaran yang dilakukan masyarakat pada tahun 2019 hingga 2020 jauh mengalami penurunan, polres lombok tengah berharap datanya akan terus turun diiringi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan peraturan dalam berlalu lintas.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia