Breaking News

DPC MOI Sumbawa Bangga dan Terharu Atas Kurban Kasad Jenderal TNI dan Danrem 162/WB di Pulau Bungin

Sumbawa - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah memberikan sumbangan 16 hewan kurban kepada masyarakat Pulau Bungin Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa pada momen Idul Adha 1441 Hijriah kemarin. 

Ucapan rasa bangga juga diungkapkapnya kepada Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani beserta jajaran yang terjun langsung menyerahkan hewan kurban tersebut. 

"Kami sangat bangga dan benar-benar terharu setelah melihat video kegiatan yang diapload oleh akun youtube Korem 162/WB," kata Ketua DPC MOI Sumbawa, Feryal Mukmin, di Sumbawa Besar saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Sumbawa, Sabtu (1/8).

Menurutnya, kegiatan ini sangat berarti bagi warga di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, yang berdampak pada kesulitan ekonomi masyarakat khususnya di pulau Bungin yang mayoritasnya adalah nelayan. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada Kasad Jenderal TNI dan Danrem 162/WB karena telah membantu masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini," ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukti nyata keberadaan TNI untuk membantu melepaskan kesulitan masyarakat.

"Saya bangga dan terharu, Pak Rizal langsung terjun sampai ke penjual sapi demi memastikan semuanya lancar dan bersilaturahmi dengan masyarakat," ucapnya. 

Menurut Feryal, Ini adalah contoh seorang pemimpin sejati yang selalu ada dan berbaur dengan masyarakat.

Sementara itu di tempat berbeda, Pembina MOI Wilayah Sumbawa, M Yamin Abdullah, juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran TNI untuk masyarakat pulau Bungin. 

Ia mengatakan, ini hal positif dan akan memberikan dampak baik dan mempertahankan jalinan silaturahmi TNI dengan masyarakat.

"Saya melihat dalam kegiatan ini, TNI bersinergi dengan Polri dan ini sangat luar biasa," jelasnya. 

Ia membayangkan kegiatan ini cukup besar, apalagi masyarakat Bungin 3000 jiwa dan sekitar 1005 kepala keluarga, tetapi mampu dilakukan tanpa kendala apapun. 

Dalam kegiatan tersebut, selain membagikan daging kurban kepada masyarakat, Danrem 162/WB juga mengajak masyarakat setempat untuk membudayakan menanam pohon agar Pulau Bungin sejuk dan wisatawan yang datang betah berada di Bungin.

Media Online Indonesia (MOI) merupakan organisasi yang menaungi seluruh media Online seluruh Indonesia, didirikan pada 28 September 2018, kini beranggotakan ribuan media online Indonesia.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia