Breaking News

Danlanal Mataram Hadiri Pertemuan Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Rayon Lanal Mataram


Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang didampingi Pgs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., serta para Perwira Staf menghadiri kegiatan silaturahmi dengan Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Rayon Lanal Mataram di Mako Lanal Mataram. Jumat (7/8/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung R.E. Martadinata Mako Lanal Mataram jalan Malomba No. 2 Kec. Ampenan Kota Mataram Prov. NTB merupakan kegiatan silaturahmi antar anggota PPAL juga dengan Komandan Lanal Mataram.

PPAL, adalah suatu wadah para purnawirawan TNI AL sekaligus tempat bersandarnya para purnawirawan untuk mendapatkan hidup lebih layak setelah purna tugas dan menjadi bagian perkembangan dinamika masa kini pada era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat di bidang pertahanan matra laut, sejalan dengan visi poros maritim dunia.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan  memberikan perhatian khusus diantaranya melaksanakan Screening dan konseling kesehatan terkait penyakit kronis pada lansia.

Kehadiran anggota PPAL rayon Lanal Mataram pada hari jumat tanggal 7 Agustus 2020 diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh dan tensi oleh tim Balai kesehatan Lanal Mataram. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PgS. Ka. Bk drg. M. Luqman.R dan Paur Kesla dr. Ardita Fransiska Pratiwi, yang menyampaikan edukasi dan informasi sekitar Covid 19, agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah penularan serta memutus mata rantai virus Corona.

“Senantiasa makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta minum vitamin”. Pesan yang selalu disampaikan oleh dua Perwira kesehatan kepada anggota PPAL

Dalam sambutannya Danlanal Mataram merasa senang dapat bersilaturahmi dengan anggota PPAL rayon Lanal Mataram.

Beliau juga menyampaikan, Jangan segan dan sungkan jika membutuhkan fasilitas maupun sarana dinas, agar menghubungi Lanal Mataram.

"Lanal Mataram akan mendukung kegiatan silaturahmi yang digelar setiap bulannya, selain memberikan perhatikan dalam bentuk pelayanan kesehatan yang bersifat jemput bola" Kata Danlanal.

"Silahkan Bapak ibu anggota PPAL Rayon Lanal Mataram, jika ada yang membutuhkan penanganan medis silahkan menghubungi Balai Kesehatan, nanti tim kesehatan yang datang ke tempat tinggal Bapak Ibu sekalian", tutur Kolonel Laut Laut (P) Suratun, S.H.

Ketua PPAL rayon Lanal Mataram Serma (Purn) Ngalijo menyampaikan, terima kasih kepada komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang telah mendukung kegiatan pertemuan silaturahmi hari ini.

"Terima kasih Komandan Lanal Mataram yang telah berkenan meluangkan waktu ditengah kesibukannya dapat hadir dipertemuan rutin anggota PPAL rayon Lanal Mataram", Tutur Serma (Purn) Ngalijo

Diakhir acara pertemuan tersebut Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., memberikan bingkisan paket sembako kepada anggota PPAL rayon Lanal Mataram. 

"Atas nama seluruh anggota PPAL rayon Lanal Mataram juga mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang telah diberikan kepada kami", ucap Ketua PPAL rayon Lanal Mataram diakhir acara

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia