Popular Posts

HEADLINE NEWS

Bhabinkamtibmas Apresiasi Anak-anak Desa Binaan Lestarikan Kesenian Daerah

Ditengah pandemi covid-19 yang menyerang hampir seluruh dunia menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor, salah satunya dalam sektor pendidikan yang menyebabkan sekolah-sekolah harus di liburkan atau belajar dari rumah masing-masing.

Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Boak, Kecamatan Unter Iwes Bripka Herwin Rahadi rutin melaksanakan sambang desa terlebih dimasa pandemi covid-19. Selain untuk menyambangi warga yang beraktifitas. dirinya juga menyambangi anak-anak desa binaannya sekaligus memberikan pengawasan dan memberikan semangat belajar.

Saat kegiatan sambang itu dirinya bertemu dengan beberapa anak-anak yang sedang bermain-main dengan alat kesenian daerah sumbawa yaitu "Toto Rantok". Kesenian Toto Rantok merupakan tradisi kesenian daerah Sumbawa yang biasa dimainkan saat ada sebuah acara besar atau event dan biasanya dimainkan sebagai penyambutan tamu dalam masyarakat sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Herwin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak-anak desa binaannya. "Selain bisa untuk mengisi waktu libur, ini juga sebagai cara untuk melestarikan salah satu tradisi kesenian daerah sumbawa" Ucapnya.

Sambungnya, Saat ini kita sudah jarang melihat generasi muda yang masih mau bergelut dengan kesenian daerah akibat perkembangan zaman yang melaju pesat sehingga merubah pola pikir generasi muda.

"Ini harus kita dukung dan kita berikan semangat, karena mereka ini lah yang akan menjadi penerus kita dalam melestarikan tradisi dan kesenian daerah" Ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bripka Herwin juga tidak lupa dan bosan-bosannya mengingatkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *