Breaking News

Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB Berhasil Meringkus Dua Sindikat Jaringan Narkoba Asal Aceh

Mataram - Jumat (24/07) Tim Opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda NTB berhasil meringkus jaringan sindikat narkotika jenis sabu disalah satu Hotel Jalan Palapa Cakranegara Kota Mataram. Tersangka inisial AG alias A & ME alias E ditangkap saat hendak keluar dari kamar hotel nomor 202.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka dengan disaksikan oleh saksi umum ditemukan barang  bukti 4 (empat) bungkus kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik es batu dan dibungkus dengan plastik kresek warna hitam yang pada ujungnya sudah terikat dan dibungkus lagi menggunakan plastik warna putih yang bertulisan Alfamart. 

Masing-masing sabu dengan berat bersih 212,16 gram, 235,78 gram, 246,08 gram dan 199,38 gram total berat keseluruhannya adalah 893,40 gram dengan harga keseluruhannya 1,2M dan 2 pasang sandal warna coklat merk Royal Cobbler dan merk Bonia Internasional.

Dari hasil introgasi di TKP bahwa sabu tersebut dibawa dari Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh. Pelaku mengelabui petugas dengan cara memasukkan sabu-sabu tersebut kedalam 2 pasang sandal, setelah sampai di hotel sandal tersebut dibuka dengan menggunakan pisau karter oleh tersangka AG dan kemudian dibungkus dengan plastik kresek warna hitam.
Dari kejahatannya tersebut tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 111 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ditresnarkoba berhasil mengungkap jaringan antar provinsi yang kedua kali dalam bulan ini, pengiriman barang dari Aceh, pelakunya ada 2 orang" Ungkap Direktur Resnarkoba NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R, S.I.K.

Pelaku selanjutnya yang merupakan pemesan barang haram ini adalah salah satu napi yang melakukan transaksi pemesanan ketika di lapas. 

" Barang ini Pesanan dari orang NTB yang berasal dari Lembar, status sebagai napi tapo transaksi di lapas" Ungkapnya.

Ia juga menegaskan siapapun penjahat sindikat pengedaran  narkoba di NTB akan terus di buru, dan walaupun bisa lari tapi tidak bisa bersembunyi. Ia juga berharap dukungan & do'a dari msyarakat NTB agar kuat menghadapi para bandar narkoba dan tidak pandang bulu dalam pemberantasan bandar narkoba.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia