Popular Posts

HEADLINE NEWS

Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Sosialisasikan Lomba Kampung Sehat dan Transportasi Sehat di Desa Lampok



Sumbawa Barat - Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang lomba kampung sehat dan transportasi sehat kepada warga Desa Lampok Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (13/7).

Sosialisasi itu disampaikan langsung oleh Kasat Lantas, AKP Putu Gede Caka PR SIK, dengan harapan warga setempat paham tentang pencegahan dan penanganan sekaligus penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19.  


Untuk mendukung lomba kampung sehat dalam upaya memutus mata rantai covid-19, Kasat Lantas mengimbau warga agar tetap menggunakan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. 

Demikian juga dengan warga yang mengendarai kendaraan di jalan harus dilengkapi dengan protokol kesehatan serta surat kelengkapan kendaraan.

"Pengguna sepeda motor, mobil dan cidomo agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan hand sanitizer saat berkendara," katanya. 

Ia juga meminta warga agar memasang tempat cuci tangan atau hand sanitizer di setiap rumah dan memiliki kebun kecil untuk ketahanan pangan. 

"Kami juga punya kegiatan transportasi sehat yang dilombakan dengan berbagai hadiah menarik," jelasnya. 

Jika ingin mendapat hadiah, pengendara harus menggunakan kelengkapan berkendara seperti spion, helm standar, menunjukan SIM, STNK motor dan membawa hand sanitizer. 

Pengendara yang lengkap akan diberikan satu kupon yang akan diundi oleh Sat Lantas Polres Sumbawa Barat pada Seprtember 2020 mendatang.

Trasnportasi sehat ini dilakukan untuk mengajak partisipasi masyarakat untuk tertib menggunakan protokol kesehatan dan tertib melengkapi surat kendaraan saat mengendarai kendaraan. 

"Hadiahnya cukup menarik, jika mau dapat kupon maka lengkapi semua persyaratan saat mengendara," jelasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *