Popular Posts

HEADLINE NEWS

Program Kampung Sehat Ajarkan Budaya Hidup Sehat Warga Desa Tamekan Sumbawa Barat



Sumbawa Barat - Program lomba Kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19 telah merubah pola hidup masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) khususnya warga Desa Tamekan Kecamatan Taliwang.


Berkat adanya lomba kampung sehat, warga Desa Tamekan kini mulai melakukan budaya hidup sehat menerapkam protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara maksimal.

"Masyarakat di sini Alhamdulillah telah mulai berubah, pola hidup bersih dan sehat insyaAllah diterapkan secara maksimal," ungkap Kepala Desa Tamekan, Yulhaidir saat ditemui di Taliwang, Senin (13/7).

Ia bersama masyarakat, tambahnya, mendukung penuh program lomba kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

"Lomba ini harus kita ikuti untuk menuju kampung tangguh bebas dari covid-19," tuturnya.

Dalam menyambut lomba kampung sehat, Yulhaidir bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan penerapan protokol kesehatan. 

"Harapan kami, program kampung sehat ini terus berjalan karena dengan program ini masyarakat diajarkan untuk mulai melakukan hidup bersih dan sehat," katanya.

Sementara itu pada waktu yang sama, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK saat mengunjugi Desa Tamekan, Senin, mengajak seluruh warga desa untuk terus semangat dalam menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. 

"Jangan pernah bosan untuk menggunakan protokol kesehatan, karena jika kita bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah, maka kita semua akan selamat," ungkap Kapolres yang datang bersama Dandim 1628/SB Letkol CZI Eddy Oswaronto ST.

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Desa Tamekan dalam mendukung lomba kampung sehat. 

"Mari kita bersinergi dalam membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19," tandasnya. 

Ia juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas maupun mengendarai kendaraan di jalan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *