Breaking News

Basarnas kerahkan tim rescue untuk mencari Jayadi yang belum kembali dari melaut


Tim SAR gabungan dari Pos SAR Khyangan, Pos SAR Sumbawa, Lanal Mataram, Polair khayngan, BPBD Lotim, SAR Unit Lotim, nelayan dan unsur terkait lainnya masih melakukan upaya pencarian terhadap seorang nelayan yang belum kembalian saat melaut.

Kami masih berusaha mencari keberadaan seorang nelayan yang dikabarkan hilang sejak Rabu (1/7)”, ungkap Nanang Sigit PH Kepala Kantor Basarnas Mataram.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan menjelaskan sebelumnya pada Kamis (2/7) pukul 10.50 informasi diterima dari bapak Lalu Mustadi bahwa ada seorang nelayan belum kembali dari mencari ikan di perairan Sumbawa. Jayadi (25) warga dusun takalok desa sugian kecamatan sambelia kab. Lombok timur berangkat pada hari Rabu (1/7) pukul 04.00 wita menggunakan perahu miliknya.

“Menurut informasi dari keluarga korban, ia berangkat melaut pada hari rabu (1/7) untuk mencari ikan dirumpon yang berada di arah timur gili lawang tepatnya menuju perairan utara pulau sumbawa. Biasanya masih dihari yang sama korban sudah balik antara pukul 11.00 wita hingga 13.00 wita”, tandasnya.

Berdasarkan laporan yang diterima, tim rescue Pos SAR Khayangan dan Pos SAR Sumbawa  langsung diberangkatan menuju lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama dengan potensi SAR pencarian dilakukan disekitar lokasi kejadian.

“Disamping melakukan pencarian, tim sar gabungan menyebarkan informasi kepada nelayan-nelayan yang berada di sekitar lokasi pencarian dan ke kapal-kapal yang melintas. Namun hingga hari ini pukul 18.00 wita hasil pencarian masih nihil dan akan kembali dilanjutkan esok hari”.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia