Breaking News

Timsus Polsek WOJA Selamatkan Pelaku dari Amukan Massa Karena Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap Anak Kandung



Pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 sekitar pukul 19.45 wita bertempat di Dusun Mumbu Desa Mumbu Kec. Woja Kab. Dompu telah terjadi Dugaan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur terhadap korban An. RENI (anak kandung dari terduga Pelaku), agama islam, prempuan, 16 tahun, pelajar, alamat Dusun Mumbu Desa Mumbu Kec. Woja Kab. Dompu yang diduga dilakukan oleh Pelaku An. NASRUDIN (ayah kandung korban), islam, 43 tahun, Tani, alamat SDA. 

Kronologis kejadian berawal sekitar pukul 18.38 wita dimana Sdr. SYARIFUDIN (merupakan paman dari Korban) memiliki kecurigaan terhadap korban yg dimana Sdr. SYARIFUDIN mendapat informasi dari beberapa warga bahwa korban telah disetubuhi oleh ayah kandungnya, terkait dgn informasi tersebut kemudian Sdr. SYARIFUDIN memanggil korban dan menanyakan kepada korban atas perbuatan yang dilakukan oleh ayah kandungnya, kemudian korban menerangkan bahwa pelaku melakukan pencabulan terhadap korban waktu masih tinggal di Kalimantan pada tahun 2016 sebanyak dua kali, selanjutnya tahun 2017 korban bersama kedua orang tuanya pulang kekampung halaman bertempat di Dusun Mumbu Desa Mumbu Kec.Woja Kab. Dompu, kemudian pada tanggal 31 Mei 2020 sekitar pukul 24.00 wita pelaku kembali melakukan perbuatannya terhadap korban hanya meraba/meremas bagian Dada saja. Atas keterangan dari korban tersebut kemudian Sdr. SYARIFUDIN menyuruh korban untuk pulang kembali kerumahnya.  Selanjutnya sekitar pukul 19.45 wita Massa mendatangi rumah pelaku dan menghakimi pelaku tersebut namun aksi tersebut dapat di hentikan oleh Kepala Desa Mumbu. 

Mendapat informasi terkait kejadian tersebut Kapolsek Woja IPDA ABDUL HARIS langsung memerintahkan Anggota Timsus dan piket SPKT untuk segera mendatangi TKP. 

 Selanjutnya sesampainya di TKP anggota Timsus dan KA SPKT Polsek Woja sekitar pukul 19.57 mendapati massa sudah mengelilingi rumah terduga pelaku dan terduga pelaku sedang diamuk massa dan bersimbah darah, ditengah amukan massa anggota Timsus Polsek Woja dengan gerak cepat  berhasil mengevakuasi terduga pelaku dari amukan  massa dan Selanjutnya  dibawa ke Polres Dompu menggunakan mobil patroli Polsek Woja untuk diamankan. 

Pada saat dilakukan evakuasi oleh Timsus mendapat perlawanan dari massa dengan melempari batu sehingga mengenai kepala anggota  polsek woja yang melakukan evakuasi dan mengalami luka bocor pada bagian kepala, berkat kesiagapan personil Polri yang ada di TKP situasi bisa di redam dan terduga pelaku bisa dievakuasi ke Polres Dompu. Demikian disampaikan PS Paur Subbag Humas Polres Dompu

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia