Popular Posts

HEADLINE NEWS

PKK dan CSR PLN NTB Bantu 3500 Masker untuk Panti Asuhan Generasi Harapan



Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, didampingi Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik, S. Sos., M.H. menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) PLN UIW NTB dengan brand PLN  Peduli yang memberikan bantuan Alat pelindung Diri (APD) berjumlah 3.500 masker bertempat di Panti Asuhan Generasi Harapan Majeluk Kota Mataram, Rabu 10/6/2020).

Menurut Bunda Niken istri Gubernur NTB ini, Gerakan Peduli Sosial ini terus dilakukan secara masif sejak pandemi covid-19 di NTB. Karena itu, PKK NTB dan CSR PLN NTB datang mengunjungi sekaligus berbagi kebahagiaan untuk meringankan beban anak yatim serta kaum dhu'afa. 

"Meski ditengah wabah virus corona, kita tidak boleh menyerah untuk menata hidup yang lebih baik," katanya.

Ia juga mengakui ditengah pandemi Covid-19 memilik dampak sosial yang cukup serius, terutama pada anak-anak yatim, tidak hanya itu melainkan pada bidang ekonomi dapat dirasakan bersama. 

"Kami bisa merasakan dampaknya. Bukan hanya panti asuhan, tetapi lembaga sosial lainnya, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah maupun masyarakat," tutur Istri Gubernur NTB.

Maka, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB, bunda Niken menekankan kepada pengurus panti asuhan yang berada di bawah naungan Dinas Sosial NTB ini, agar membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan yang lainnya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Meski begitu, Bunda Niken memberi motivasi kepada anak-anak agar tetap belajar untuk masa yang akan datang walaupun sekolah belum mulai masuk karena kondisi wabah seperti ini. 

Sementara itu, Sumarno mewakili CSR PLN NTB menyebutkan bahwa bantuan masker tersebut berjumlah 3.500 terdiri dari 1.000 masker kain untuk dewasa dan 2.500 masker untuk anak-anak yang merupakan produk lokal UKM di NTB. Hal ini sebagai bentuk dukungan perusahaan BUMN kepada pemerintah NTB untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19, terutama anak-anak yang dinilai cukup tinggi terpapar Covid -19.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," harapnya.

Kata Sumarno, bantuan juga sudah disalurkan ke masyarakat baik melalui pemerintah kabupaten/kota, tim gugus tugas BUMM dan yang lainnya di daerah NTB. Bantuan ini akan terus berlanjut untuk lembaga sosial maupun masyarakat NTB.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dengan PKK, bantuan bisa disalurkan dengan baik," tutupnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *