Breaking News

Kunjungan Silaturahmi Kapolres Dompu di Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu



Menjelang perhelatan Pilkada di Kabupaten Dompu Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT SH. S.I.K gencar melakukan silaturahim kepada beberapa tempat baik itu simpul sosial maupun lembaga pemerintah yang berkorelasi langsung dengan perhelatan Pilkada. 

Hari ini Senin tanggal 8 juni 2020 sekitar pukul 10.08 Wita bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu kegiatan Kunjungan Silaturahmi Kapolres Dompu didampingi Kasat Reskrim AKP IVAND ROLAND C. dan Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos. disambut oleh ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. IRAWAN di dampingi oleh Sdri. Swastari haz, S.H. selaku Kordiv Hukum Penindakan dan pelanggaran bersama Staf bawaslu Kabupaten Dompu.

Adapun penyampaian Kapolres Dompu  pada kesempatan tersebut
1. Pemilu di tahun ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya Karena disaat ini berada di Pandemi Covid-19. 
Keadaan New Era Normal adalah kehidupan biasa berstandar Protokol kesehatan COVID-19. Kita harus teyap memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal tersebut.
2. Kita harus lakukan verifikasi faktual agar benar benar di awasi dan Pulbaket tiap desa bisa kita berdayakan Bhabinkamtibmas,BABINSA untuk melakukan pengawalan serta pengawasan terhadap warga binaanya demi meminimalisir terjadinya perlawanan.
3. Mengenai Program kampung Pengawasan kita harus segera menunjuk Kampung pengawasan yang masuk kriteria seperti terbebas money politik, Partisipasi yang tinggi, tidak ada berita Hoax sebagai indiktor pemilihan kampung pengawasan. 
4. kita akan mengundang forkopimda untuk menunjuk dan melaunching  Kampung Pengawasan  sebagai contoh. 
5. Tentang kampanye yang dilakukan masing-masing calon  tidak usah dilakukan  di Lapangan atau tempat Terbuka karena masyarakat dari segala wilayah dompu tidak dapat kita bendung kecuali ada ketentuan yang harus ditepati jika melanggar akan di sanksi tidak dapat melakukan kampanye.
6. Banyak oknum ASN terlibat dalam Politik  praktis sehingga kita tetap harus perketat dalam memantau. 
7. Saya akan kordinasikan dengan KPU dan Bawaslu tentang Pernyataan penandatanganan  Pakta Integritas  'Siap Kalah'.

 Menanggapi penyampaian Kapolres Dompu,Ketua BAWASLU  Drs. IRAWAN menuturkan antara lain :
1. Terima kasih kepada Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT S.H, S.I.K telah berkunjung dan silaturahmi di kantor bawaslu. 
2. Dengan adanya Pandemi COVID-19 akan kami ulang pemetaan dengan keadaan new normal terkait Keputusan KPU tentang pemilu.
3. Kami akan mendatakan kembali 10 kampung pengawasan akan kami follow up kembali dan kita akan jadikan 1 Kampung Pengawasan sebagai percontohan sesuai dengan kriteria yang masuk. 
4.  kami akan Koordinasikan dengan Stakeholder atau Pemda untuk mengajukan anggaran  terkait APD, Handsanitizer masker untuk kebutuhan BAWASLU. 
5. Oknum ASN yang terlibat akan kami tindak lanjuti dan akan bisa terkena tindak pidana Pemilu. 

Kegiatan berjalan aman dan tertib berakhir Pukul 10.55 Wita berlangsung dengan aman dan kondusif. 

Dengan adanya giat kunjungan silaturahmi kapolres Dompu dgn pihak bawaslu kab. Dompu  membahas terkait masalah pengawasan dalam pemilu kada 2020 sehingga  tercapai pemilu yg damai dan selalu  mengedepankan protokol kesehatan dan setiap pengawasan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia