Breaking News

Korem 162/WB Jadi Tipe A, Ketua MOI NTB: Terimakasih Kepada Presiden /Wapres RI, Panglima TNI Dan Kepala Staf TNI AD.

Ketua DPW MOI NTB, Amrin

MATARAM - Status Komando Resor Militer (Korem) 162/WB resmi naik status menjadi tipe “A” atas berbagai pertimbangan baik dari segi pengembangan organisasi serta  dihadapkan dengan kondisi semakin Kompleksnya tantangan tugas yang dihadapi serta pekembangan wilayah NTB.

Sebelumnya, Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 27 Tahun 2019 tentang Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Peningkatan Status 23 Korem dari Tipe B ke Tipe A ditandatangani Presiden RI tanggal 11 September 2019 lalu dan diserahkan ke Mabes TNI.

Peningkatan tipe sejumlah Korem dan Kodim dilakukan berdasarkan Perpres Nomor 62/2016 tentang Susunan Organisasi TNI. Dalam Perpres ini sudah disebutkan jabatan-jabatan, seperti Komandan Korem, dimana Korem tipe “B” akan dinaikkan statusnya menjadi Korem tipe “A”. Restrukturisasi TNI ini akan tetap menjaga piramida struktural, termasuk terhadap kemungkinan penambahan jabatan fungsional tetap akan mempertahankan piramida itu.

Sesuai tradisi yang berlaku di lingkungan TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima laporan pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 84 Pati TNI terdiri dari 74 Pati TNI AD termasuk diantaranya Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H. M.Han., 3 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Pelaksanaan kenaikan pangkat 84 orang Pati TNI tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020. Tradisi laporan ini dikenal dengan istilah Laporan Korp Kenaikan Pangkat Pati TNI,” 

“Dengan demikian, Korem 162/WB resmi dipimpin oleh Perwira Tinggi berpangkat Brigjen TNI atas dasar Validasi Organisasi Pejabat Danrem 162/WB saat sekarang Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos. SH. M.Han, masih menjadi pejabat Korem 162/WB yang sebelumnya masih berpangkat Pamen Kolonel,” 

Ketua Perkumpulan Media Online Indonesia Provinsi NTB (DPW MOI NTB) , Amrin, menyampaikan terimakasih Kepada  Presiden RI dan Wapres RI, Panglima TNI Dan Kepala Staf TNI AD.

“Atas nama Perkumpulan Media Online Indonesia Provinsi NTB  serta mewakili rekan media yang tergabung di MOI NTB mengucapkan terimakasih atas kepada Bapak Presiden RI, Wapres RI, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat yang telah memberikan kepercayaan kepada Korem 162/WB meningkat statusnya serta kenaikan Pangkat Danrem 162/WB menjadi Brigjen TNI, hal ini menjadi kebanggaan kami masyarakat NTB, sebagai bentuk perhatian dan kepercayaan terhadap kami di NTB", pungkasnya.

Ketua DPW MOI NTB, mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT karena semua ini adalah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT serta ucapan terimakasih atas dukungan kepada keluarga besar Korem 162/WB serta jajarannya.

“Semoga Korem 162/WB dapat lebih meningkatkan pengabdian dalam kebersamaan  kepada masyarakat bangsa dan negara serta tetap menjadi Prajurit Wira Bhakti Yang Mencintai, Dicintai dan dibanggakan Rakyat. Serta dapat meningkatkan kinerja dalam membantu Pemda Mewujudkan NTB Gemilang", tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia