Breaking News

Jelang Pilkada, Kapolres dan Dandim Sumbawa Barat Sambangi Sejumlah Ketua Parpol



Sumbawa Barat - Kapolres dan Dandim 1628/Sumbawa Barat bersama Kajari menyambangi sejumlah ketua Partai Politik yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (16/6). 

Kunjungan itu dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjalin hubungan baik dan bersinergi menjaga situasi tetap kondusif. Apalagi jelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang.

Sejumlah Parpol yang dikunjungi adalah ketua DPC PDIP, Kaharuddin Umar, Ketua DPD Nasdem, Jamaludin Revi, ketua DPC PKB, Agusfian SE, ketua DPC Gerindra, Mustafa HMS, 

Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST, dalam sambutannya di hadapan sejumlah ketua partai politik, Senin, menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Forkopimda telah mengadakan rapat kesiapan Pilkada 2020.

“Kami berharap kita dapat bersama-sama menjaga Pilkada dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya.

Pihak Kodim 1628/SB juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat Agar tetap disiplin mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.

“Kami selaku aparat di KSB akan selalu bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono SIK, juga berharap pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan sukses serta tertib.

“Terkait tahapan pemilukada menurut KPU akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.” Katanya.

Oleh karenanya, untuk mensukseskan Pilkada di tengah pandemic covid-19 ini, Kapolres meminta seluruh lapisan masyarakat membantu pemerintah dalam menerapkan protocol pencegahan penyebaran covid-19.

” Kami bersama dengan pak Dandim menjamin proses demokrasi di KSB dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan Kajari KSB, Nusirwan Sahrul SH MH, juga mengungkapkan alasannya mengadakan silaturahmi karena pada 9 Desember 2020 nanti Pilkada akan segera dilaksanakan.

Harapannya, semua pihak mengambil perannya masing-masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada.

Menanggapi penyampaian Kapolres, Dandim dan Kajari, semua ketua Parpol yang hadir berkomitmen akan menjaga kamtibmas sehingga Pilkada 2020 berjalan damai, tertib aman dan kondusif.

Sehari sebelumnya Forkopimda juga mengunjungi sejumlah ketua Parpol yakni ketua Parpol yang disambangi adalah Ketua DPC PKB Sudarli SPd, Ketua DPD Partai GOLKAR SYAIFULLAH, SPt MSi, Ketua DPD PKS Sumbawa Barat Norvie Apriansyani, ST  MA, Ketua DPC PPP KSB AMIRUDIN EMBENG ST, dan Abidin Nasar ST Kader Partai PKS  sekaligus Wakil Ketua DPRD KSB.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia