Breaking News

Bhakti Sosial Donor Darah Polda NTB Peduli Covid-19


Polda NTB menggelar Bhakti Sosial Kesehatan Donor Darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 74, dengan tema Kamtibmas Kondusif, masyarakat  produktif pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 guna membantu pemerintah dalam mencukupi stok darah dalam menghadapi pandemi Covid-19 diwilayah NTB, Kegiatan di laksanakan di Gedung Sasana Dharma Polda NTB dengan peserta donor dari personel TNI-POLRI dan Bhayangkari,dengan jumlah pendonor sebanyak 205 org hadir juga dalam kegiatan tersebut Tim Kesehatan dari TNI dan PMI. Kegiatan donor darah dibuka langsung oleh Kapolda NTB didampingi Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres Lobar, serta Bupati Lobar sebagai ketua PMI NTB.

Kapolda NTB selalu mengajak semua yang hadir  untuk bersyukur,
Betapa berharganya tiap titik darah yang di butuhkan oleh pasien  dan ini bisa menyampaikan pesan bahwa polri berjiwa kemanusia, selain Polri sebagai Penjaga Pelindung dan Pengayom masyarakat.

Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan Donor darah sangat bermanfaat untuk menghindari resiko jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kangker, meningkatkan produksi darah, pikiran semakin stabil, menjadi lansia yang sehat, turunkan colestrol.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.Hjuga tidak lupa Mengucapakan terimakasih kepada semua yang terlibat semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan dicatat sebagai amal ibadah kitaimbuhnya. Dalam kesempatan tersebut Bupat Lombok Barat memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda NTB atas peran sertanya dalam melaksanakan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan, selain Kapolda juga Dir Samapta, Dir Polairud dan Kabid Dokes Polda NTB juga mendapat penghargaan dari ketua PMI NTB yg juga sebagai Bupati Lobar.

Kabid Dokkes Polda NTB dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan  bahwa bhakti sosial kesehatan donor darah dilaksanakan di Polda NTB dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19 bagi para peserta harus mengikuti prosedur yg sudah ditetapkan panitia seperti cuci tangan menggunakan sabun, penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan di rapites sebelum di donor

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia