Popular Posts

HEADLINE NEWS

Babinsa Kodim Sumbawa Tetap Semangat Membantu Pemerintah Dimasa Pandemi Covid-19


Sumbawa - Babinsa Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa tetap semangat melaksanakan pendampingan penyaluran dan pembagian bantuan sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing. 

Hari ini, pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dilaksanakan di kantor Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang kepada 114 KK, di kantor Desa Ongko Kecamatan Empang sebanyak 142 KK dan di kantor Desa Buin Baru Kecamatan Buer 162 KK, dimana masing-masing KK di tiap-tiap Desa menerima BST sebesar Rp. 600.000,- yang didampingi oleh Babinsa di desa binaan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc, di sela-sela kesibukannya, Sabtu (6/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim Sumbawa menyampaikan, bahwa selain pendampingan pembagian BST, ada juga kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang keluar masuk pintu/portal di desa Luk Kecamatan Rhee agar selalu menggunakan Masker serta mencuci tangan dan juga kegiatan pengamanan Posko dalam rangka penataan para pedagang pasar Tradisional dilaksanakan di Kecamatan Utan.

Dandim juga menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi personel jajarannya yang setiap saat selalu berada di desa binaannya membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mengatasi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya dengan melaksanakan sosialisasi dan pendampingan pembagian BST.

“Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan upaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa,” terangnya. 

Selain itu, Dandim Sumbawa juga sudah menginstruksikan satuan jajarannya untuk terus melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan sosial agar tepat sasaran, dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan serta tidak bosan-bosan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *