Breaking News

Gerkatin, Terima Kasih NU Beri Perhatian Ke Kami



Dewan Pengurus Cabang gerakan untuk kesejahteraan tuli/tuna rungu Indonesia (Gerkatin) Kabupaten Lombok Timur menyambut baik perhatian yang diberikan Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Satgas NU Peduli Covid-19 kepada penyandang disabilitas,  khususnya penyandang tuna rungu yang tergabung dalam Gerkatin.  

“Saya ucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang sampai hari ini terus memberikan perhatian terhadap kami penyandang disabilitas”, ungkap Imam Darmawan Ketua DPC Gerkatin Kabupaten Lombok Timur saat menerima distribusi bantuan paket sembako dari Satgas NU Peduli Covid-19, Sabtu 16/05 dikediamannya. 

Kami di Gerkatin senang dengan teman-teman di Nahdlatul Ulama, Gerkatin dapat melakukan banyak kegiatan, bisa terhubung dan bersosialisasi dengan banyak orang, serta dapat mengadvokasi kebutuhan teman-teman tuli kepada pemerintah daerah, atas dukungan teman-teman NU, tambah alumni SLBN 1 Selong ini. 

Terpisah sekertaris LPBI NU Selamet Subroto menyampaikan, saat ini Satgas NU Peduli Covid-19 PWNU NTB  fokus memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita kelompok rentan yang terdampak pandemi covid-19 seperti penyandang disabilitas. Satgas NU mengintervensi kelompok ini, karena berdasarkan informasi relawan dilapangan banyak penyandang disabilitas yang tidak mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial, kondisi mereka cukup memprihatinkan. 

Dengan kehadiran Satgas NU memberikan bantuan, kita berharap dapat meringankan dampak ekonomi yang mereka rasakan akibat covid-19. Juga untuk mengetahui kondisi mereka dilapangan secara langsung, dengan begitu Satgas NU bisa menyampaikan dan mengadvokasi permasalahan yang dihadapi penyandang disabilitas kepada pemerintah daerah, tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia