Breaking News

Menyikapi Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Korem 162/WB Bersama Inti NTB Berikan Bantuan Paket Sembako



Lombok Tengah - Korem 162/WB bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) NTB kembali membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu khususnya warga lanjut usia di Masjid Al Muttaqin Dusun Montong Dao dan Masjid Al Ikhlas Dusun Pediti Desa Teratak Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (16/4).

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Ketua Inti NTB Termanus Biyanto Wijaya, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kurang mampu dihadiri oleh Asisten III Kabupaten Loteng mewakili Bupati Loteng, Dandim 1620/Loteng, Waka Polres Loteng, Wakil Ketua Inti NTB, Camat Batu Keliang dan Kades Teratak.

Menurut Danrem, pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian dalam menyikapi dampak sosial ekonomi yang timbul karena Bencana non alam, penyebaran virus corona  (Covid-19) yang menimpa kita bersama sehingga masyarakat atau warga kurang mampu akan merasa terbantu dengan adanya bantuan seperti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan imbauannya kepada masyarakat yang hadir agar bersama-sama waspada terhadap penularan virus corona dan selalu menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah utmuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Bahaya Corona ini sudah meluas ke seluruh wilayah dan virus ini lebih cepat terutama cara penyebarannya manakala kita lengah,” tegasnya.

“Tim Medis menanganinya sangat ketat dan menggunakan ADP yang lengkap, dan untuk pencegahan mari kita ikuti dan patuhi aturan aturan dan himbauan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah”, ajak Danrem. 

Mengakhiri kegiatan, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Asisten III Kabupaten Loteng H. Lalu Idham Khalid mewakili Bupati Loteng melaksanakan penanaman Pohon Manggis di masjid Al Ikhlas Dusun Pediti Desa Teratak.

Setelah Kegiatan tersebut, Danrem 162/WB didampingi Dandim 1620/Loteng di Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, S.E, mengecek pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) oleh Satgas Yon Zeni 18/YKR yang letaknya masih di Desa Teratak Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Di lokasi, lulusan Akmil 1993 tersebut mengimbau kepada seluruh prajurit yang sedang bekerja membangun rumah tahan gempa agar tetap bersemangat walaupun dalam situasi mewabahnya virus corona (Covid-19) dan sama-sama waspada sehingga program dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

“selalu utamakan faktor keamanan dalam bekerja, jaga kesehatan serta tetap melakukan upaya pencegahan terhadap penularan virus corona atau Covid-19 dengan mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah sesuai standar operasional prosedural (SOP) untuk kebaikan dan keselamatan bersama,” tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia