Breaking News

Korban Diduga Tenggelam Di Pantai Elak-Elak Dusun Pengawisan Desa Sekotong Barat Ditemukan



Penemuan korban yang di duga tenggelam di pantai Elak-elak
Lombok Barat- Minggu (12/04) pukul 14.00 wita,  di Pantai elak elak dusun Pengawisan  Desa Sekotong barat kec. Sekotong kab. Lobar Telah di laksanakan Pencarian Korban di duga Tenggelam karena Menjaring ikan. 

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH., mengatakan bahwa Informasi Warga atau korban di duga Tenggelam di peroleh dari salah seorang warga pengawisan.
Warga memberikan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat bahwa di pantai Elak-elak ada korban tenggelam.


Personel Polsek Sekotong langsung 
melaksanakan pengecekan di lokasi tempat Korban di duga tenggelam yakni di antara perairan ujung Pantai elak elak dengan Gili penyu dusun Pengawisan desa Sekotong barat.

Adapun identitas Korban bernama AMAQ MUNAH alias SERON, laki laki,  umur diperkirakan 50 Tahun, beragama islam,  sasak,  alamat Dusun menjut Desa Kedaro. 

Sementara itu saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian menjelaskan kronologis kejadian tersebut yaitu sekitar pukul 12.30 wita Korban di duga menjaring ikan di perairan ujung Pantai elak elak dengan Gili penyu dusun Pengawisan desa Sekotong barat , bersama saksi atas nama AMAQ SAMAN.


Sebelumnya saksi telah melarang Korban untuk memancing dilokasi tersebut,  namun Korban tidak mengindahkan larangan saksi.
Korban tetap pergi menjaring ikan kemudian Sampai di pertengahan lokasi menjaring ikan itu Korban tiba tiba langsung tenggelam, dan korban sempat melambaikan tangannya meminta pertolongan.

Melihat Korban melambaikan tangannya,  saksi panik dan selanjutnya karena situasi sepi saksi berlari ke arah timur dan bertemu dengan saksi atas nama SUPRIADI yang merupakan Kepala dusun menjut desa Kedaro,  selanjutnya saksi yakni kepala dusun menjut tersebut melakukan pencarian sendiri dengan menggunakan perahu , sampai ditengah saksi sempat melihat korban yang sudah tenggelam dan hanyut di dalam air , dan hanya bisa mengambil jaring korban dan karena panik dan tidak bisa berenang saksi akhirnya kembali untuk meminta pertolongan kepada warga yang lebih banyak,  kemudian dengan upaya Polsek sekotong bersama warga masyarakat melakukan pencarian di lokasi itu,  dan setelah dilakukan pencarian menggunakan perahu akhirnya korban ditemukan pada pukul 15.10 wita dalam keadaan meninggal dunia , dan korban dievakuasi ke puskesmas pelangan untuk di periksa , setelah dilakukan visum.

terhadap korban   pihak puskesmas menyampaikan kepada pihak kelurga korban bahwa , tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada korban , sehingga pihak Puskesmas pelangan menyerahkan jenazah kepada keluarga korban untuk dimakamkan. 
Dan pada pukul 15.50 wita jenazah korban di bawa ke rumah duka di dusun menjut desa kedaro menggunakan Ambulance puskesmas pelangan , dalam kesempatan itu Kapolsek sekotong IPTU I KADEK SUMERTA menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang ditinggalkan , dan menyerahkan Jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan dengan layak. 

Atas kejadian tersebut Keluarga korban ikhlas menerima dengan meninggalnya almarhum AMAQ MUNAH , dengan di perkuat surat penolakan outopsi, berita acara penolakan aotupsi,  laporan polisi , dan surat keterangan serah terima jenazah.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia