Popular Posts

HEADLINE NEWS

Dosen UI Tunanetra Keliling Indonesia, Tiba Di Kantor Kementerian Agama KLU



Lombok Utara- Dr Hj Murtini,SH,MH, seorang dosen tunanetra yang mengalami kecelakaan pada tahun 2007 lalu dan hingga menjadi tunanetra yang sedang berkeliling Indonesia dan  sampai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Senin, 02 Maret 2020.

Kehadiran dan tiba  di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara disambut oleh Kepala Subbag TU H.Suparlan, S.Pdi,M.Si bersama para pegawai Kemenag KLU. Wanita 62 tahun ini, mengunjungi beberapa Kantor pemerintahan dan termasuk juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara sontak membuat beberapa pegawai kaget.

Dalam kunjungan tersebut, Dosen tunanetra tersebut mengaku sudah lebih dari 33 provinsi berhasil dikunjungi termasuk NTB. Selain itu juga, Murtini juga mengaku sedang berusaha untuk memecahkan rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ), tentang pelayanan publik terhadap masyarakat penyandang cacat.

Selama melakukan kunjungan tersebut, sejak tahun 2007 lalu, Murtini mengaku mendapatkan bermacam - macam sambutan, baik dari masyarakat maupun pemerintah, termasuk berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara.

" Saya sudah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah yang ada di 33 Provinsi di Indonesia mulai dari Papua hingga sampai di Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB ini. Dari semua kunjungan tersebut, saya sangat terkesan dan merasa terhormat.

Dr Murtini mengaku, sejak dokter yang merawatnya menyatakan dirinya akan mengalami buta permanen seumur hidup, pada tahun 2007 lalu, diri langsung mengajukan pensiun sebagai dosen Universitas Negeri Jakarta dengan alasalan, tidak ingin menerima gaji tanpa bekerja atau menerima gaji buta.

Murtini mengaku semangatnya tidak akan pernah luntur, walaupun nantinya, gelar itu diraihnya dengan penghargaan. Dan dirinya sangat berharap agar lebih memperhatikan kinerja dalam melayani masyarakat.

Ditempat yang sama, Kasubbag TU Kemenag KLU H.Suparlan merasa tidak percaya dengan kehadirannya Dr Hj Murtini Dosen Tunanetra di Kantor Kemenag KLU, karena menurut dirinya selama ini hanya bisa dengan lewat media dan berita saja dan hari ini bisa bertemu dan bertatap muka langsung walupun tidak bisa saling melihat.
" Saya merasa tidak percaya dengan pertemuan ini dengan seorang wanita yang sangat luar biasa semangatnya, dan bisa memberikan inspirasi bagi diri pribadi dan juga bagi para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupten Lombok Utara, Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat, pahala serta selalu melindungi beliau " Ungkap H.Suparlan

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *