Breaking News

320 Tenant akan Ramaikan Lombok Sumbawa Great Sale 2020


Lombok Sumbawa Great Sale 2020 Kembali di Gelar

Mataram - Lombok Sumbawa Great Sale (LSGS) kembali digelar tahun ini, yang lebih menariknya, kali ini LSGS melibatkan 320 tenant ikut serta dalam pelaksanaan LSGS tahun ini, mulai dari travel agent, hotel, homestay, restoran, cafe, airline, pusat perbelanjaan, health&care siap untuk memberikan diskon hingga 70%.

"Tahun lalu 2019, 185 tenant, tahun 2020 hampir seratus persen meningkat, karena ini adalah kerja besar dari rekan-rekan yang mendukung Lombok Sumbawa Great Sale sehingga peserta tahun 2020 ini berjumlah 320 tenant yang sudah siap menjadi pendukung Lombok Sumbawa Great Sale 2020," ungkap Kadispar NTB, H. L. Moh. Faozal.

Pada tahun ini, Faozal menargetkan nilai belaja pada even LSGS ini adalah 25 miliar, jauh dari capaian tahun lalu yang nilainya mencapai 8,5 miliar. "Kami akan bekerja dengan seluruh industri pariwisata, seluruh UMKM selama satu bulan untuk memastikan seluruh belanja yang kita targetkan 25 miliar," tuturnya.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang hadir dalam Opening LSGS tersebut mengatakan bahwa, perkembangan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, namun ia mengingatkan agar pariwisata di NTB ini terus dibenahi baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Barometer kemajuan pariwisata adalah seberapa besar impact-nya (pengaruhnya) kepada masyarakat kita, kesejahteraan masyarakat kita. Itu yang harus menjadi barometer bagi kita, bisa jadi jumlah wisatawan sedikit tapi pengaruhnya besar, dan bisa jadi wisatawan besar tapi pengaruhnya kecil," terang Wakil Gubernur.

Ummi Rohmi, sapaannya, menambahkan, kualitas maupun kuantitas dalam bidang pariwisata harus dikolaborasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB. 

Yang unik dari LSGS kali ini adalah metode pembayaran sekarang dapat nenggunakan sistem nontunai yang bekerjasama dengan bank Indonesia, pembayaran juga bisa menggunakan GOPAY, OVO, DANA, Link aja dan jenis pembayaran online lainnya dengan menggunakan Program QRIS atau pembayaran dengan satu barcode saja.

Tak hanya menikmati pesta diskon, setiap customer atau wisatawan yang melakukan transaksi selama periode ini berkesempatan mendapatkan hadiah menarik juga. (LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia