Popular Posts

HEADLINE NEWS

Warga Perumda Lombok Barat Komit Dukung Kelancaran MTQ

Giri Menang – Mulai pagi tadi (4/10), Majelis III yang berlokasi di Masjid Haya’ Perumahan Daerah (Perumda) Lombok Barat, di hari pertama perhelatan MTQ XXVIII tingkat Provinsi ini melombakan cabang Hifz Al-Quran golongan Tartil Putra-Putri. Untuk kelancaran dan kesuksesan acara warga Perumda komit menjalankan arahan Bupati H. Fauzan Khalid untuk mensukseskan gelaran dua tahunan ini. Hal itu disampaikan Lalu Muhammad Dulrifai selaku tokoh masyarakat di kawasan Perumda.
Dulrifai juga mengajak semua warga sekitar bisa memberikan atmosfir yang nyaman bagi para peserta dari semua kontingen yang berlomba. Menurutnya, jika mereka merasa nyaman dan puas dengan terselenggaranya MTQ ini maka itu akan membawa dampak yang luar biasa kepada kabupaten Lombok Barat sendiri.
“Melihat antusiasme dari para peserta pada lomba pertama ini, mereka merasa sangat puas dengan pelayanan khususnya dari pengurus masjid yang ada di Perumda ini karena kita menyiapkan dan tidak membebani panitia serta tidak membebani pemda," ungkap Dulrifai.
Selain kenyamanan, masyarakat di lingkungan Perumda juga bahu membahu dan berkerjasama gotong royong untuk menyuguhkan makanan dan minuman.
"Kami mempersiapkan minuman, kopi, snack bahkan buah juga bagi peserta lomba dan panitia. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung sepenuhnya kelancaran MTQ Ke-XXVIII Tingkat Provinsi ini," katanya.
Fitrajaya, salah satu peserta dari kontingen Sumbawa Barat mengungkapkan kegembiraannya sesaat setelah selesai tampil. Walaupun diakuinya sempat merasa tegang karena ajang ini menjadi yang pertama baginya.
"Senang sekali, tapi sedikit grogi. Tegang juga, karena ini baru pertama kali saya ikut,” ucapnya.
Siswa kelas 1 MTs didampingi orangtuanya ini juga mengaku merasa nyaman dengan sambutan yang diterima dari warga sekitar.
“Alhamdulillah orang-orang di sini juga ramah semua,” tuturnya.
Di tempat yang sama, Sabri selaku ketua RT setempat mengaku sudah tidak ada lagi perbedaan RT untuk ikut melancarkan MTQ ke 28 ini. Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini menjadi berkah bagi Kabupaten Lombok Barat kedepan.
“Masjid Kami ini berada di RT 02 tetapi kami tidak mau membicarakan masalah RT. Kami di BTN Pemda ini adalah satu kesatuan yaitu Perumahan Daerah Lombok Barat, karena tentu kami tidak bisa bekerja sendiri dalam mensukseskan acara ini, tentu tetap dalam dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh agama yang lain dari semua unsur masyarakat yang ada di Perumda ini,” ujarnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *