Breaking News

Gubernur NTB Awali Kunker Ke Urban Planning Exhibiton Hall atau Balkon Perencanaan Kota Qianjiang New City

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimanysah dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Mengawali agenda hari ini di Urban Planning Exhibiton Hall atau Balkon Perencanaan Kota Qianjiang New City, salah satu distrik di Kota Tua Hangzhou, (24/10).

Tiongkok - Qianjiang New City menjadi salah satu contoh dan rujukan bagaimana konsep perencanaan, penataan dan pembangunan sebuah kota di pinggiran teluk yang bisa menjadi sebuah kota modern dengan gedung-gedung menjulang namun tetap mempertahankan ruang terbuka hijau yang ideal dan kesejarahan kota dengan segala tradisi serta budayanya.

“Tak heran jika turis yang berkunjung ke Hangzhou mencapai 140 juta per tahun. Yang penting asal ada niat dan kemauan, ditunjang dengan realisasi kinerja dan pembiayaan, kita bisa mencontoh pembangunan di Hangzhou dan menghadirkan konsep yang sama di NTB", pungkasnya.

Iapun menambahkan akan mengerahkan segala Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di NTB untuk bisa mencontoh  Urban Planning Exhibiton Hall atau Balkon Perencanaan Kota Qianjiang New City.

"Kita akan kerahkan segala sumber daya yang ada, mulai dari Kampus berkolaborasi dengan Dinas Tata Kota hingga komunitas masyarakat untuk mewujudkannya,” ujar Doktor Zul.



(LNG01)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia