Breaking News

PII KSB Raih Reward Asean Engineering di Pertemuan Insinyur se-ASEAN

Akselerasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat tidak lepas dari jaringan yang di bangun oleh pemimpi daerah. Kehadiran para profesional dalam wadah insinyur pembangunan di KSB telah dirasakan hasil dan manfaatnya.

Sumbawa Barat - Atas dasar semangat untuk memperluas jaringan, peningkatan kapasitas dan menjemput era pasar bebas ASEAn, Persatu Insinyur Indonesia KSB yang mewakili PII kordinator wilayah NTB diundang menghadiri CAFEO 37 (conference Aseaan Engineer Organisazatio) yang dihadiri oleh 10 negaara ASean di Jakarta.

Atas arahan dari Bupati dan Wakil Bupati, PII KSB mengambil peran sebagai peserta aktif dan mendapatkan penghargaaan AER (asean engineering register) pertama di NTB pada acara yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo," Jelas Trisman ST,. MT kepada media ini, Kamis, (12/9).

Ia mengatakan tentunya bukan sekedar penghargaan dan konferensi yang menjadi pointnya akan tetapi peran nyata para insinyur dalam konsep perencanaan pembangunan yang terstruktur dan selalu ramah lingkungan.

Dalam konteks KSB, Sambung Trisman bahwa pada waktu dekat ini PII Pusat dan PII KSB akan bekerjasama menggelar training dan manajemen tenaga teknis/skill untuk persiapan Smelter yang tentunya akan akan bekerja sama dengan Dinas terkait. 

Ini dilakukan sebagai bagian dari kontribusi nyata para insinyur di KSB untuk lebih awal mempersiapkan tenaga skill yang cakap dan handal untuk membangun Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia