Breaking News

Penjabat Sekda NTB Hadiri Peringatan Harhubnas di NTB

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Dr. Ir. H. Iswandi mengikuti upacara NTB Gemilang dirangkai dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019. Upacara berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/09/2019).

Mataram - Penjabat Sekda yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan menyampaikan, peringatan upacara ini memiliki makna untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas pada sektor perhubungan. Harhubnas diharapkan dapat menjadi momentum menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju," ucap Iswandi.

Ke depannya, elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder dapat bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.

"Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada," sambung Iswandi.

Sebagai wujud nyata Bakti Insan Perhubungan, pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi.

"Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi Insan Perhubungan yang Unggul dan Tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia," pungkasnya.

Upacara pagi ini turut pula diikuti kepala OPD lingkup pemerintah provinsi serta lembaga dan instansi dan segenap insan perhubungan se Nusa Tenggara Barat. (LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia