Popular Posts

HEADLINE NEWS

Muda Berkarya Melalui Pembuatan Film

Proses syuting pembuatan film AKU TERDAMPAR DISINI yang laksanakan selama 3 ( tiga ) hari mulai tanggal 20 s.d 22 september 2019 berlangsung sukses. Film yang berdurasi 5 menit dan di sutradarai Sucipte sekaligus sebagai penulis scenario Film. 

Para pemeran dan pemain film rata – rata adalah para mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di mataram dan mereka berasal dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Barat  dan Sumbawa. Beberapa tempat lokasi pengambilan gambar dimataram menjadi perhatian warga dan masyarakat. Masyarakat sekitar lokasi menyaksikan proses pengambilan gambar per adegan namun tidak mengganggu proses pelaksanaan syuting.
Sucipte selaku sang sutradara kepada awak media menceritakan proses pembuatan film tersebut.

“ Tujuan kami melaksanakan shooting film ini selain dalam rangka mengikuti Lomba juga mengajak temen – teman dari Forum Lingkar Pena ( FLP ) untuk membangun dunia perfilaman di NTB “ ungkap Sucipte
Terkait film yang sedang dibuat, Sucipte menjelaskan bahwa untuk saat ini dirinya bersama kru dan pemain film sedang membuat film pendek yang berdurasi 5 menit dengan waktu kegiatan syuting selama 3 hari. Syuting film dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu Kabupaten Lombok Tengah, Mataram dan kabupaten Lombok Barat.

Terkait para pemeran dan pemain film, mereka berasal dari kalangan para mahasiswa yang masih aktif di beberapa perguruan tinggi di Mataram. Dan disela – sela mereka menuntut ilmu sekaligus juga aktif di FLP, mereka terlibat langsung dalam pembuatan film tersebut. Selain itu juga, ada yang sudah bekerja seperti Mustiadi Sutrisna sebagai PNS di Kantor Kemenag KLU. Beruntung kegiatan shoting dilaksanakan diluar jam kerja, mereka ada waktu untuk ikut mendukung proses pembuatan film tersebut.

Setelah proses shooting dan proses editing di dapur produksi, rencananya akan langsung dikirim ke panitia lomba ke Kantor Bahasa di Jakarta dan paling lambat harus diterima tanggal 30 september 2019. Sucipte tidak menjelaskan berapa hadiah lomba namun dirinya sangat berharap bisa menang di lomba ini

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *