Breaking News

Integrasi Penanganan Anak Di KLU

 
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Lombok

Utara bersama Lembaga Perlindungan Anak Provinsi NTB menyelenggarakan kegiatan Forum Diskusi Group ( FGD).


Lombok Utara - Kegiatan ini dilaksanakan di lesehan Ima Rasa Desa Gondang Kec.Gangga KLU pada hari Senin, 2 September 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid perlindungan anak dan perempuan  KLU Ridwan dan Ketua Tim dari LPA Provinsi NTB Joko Jumadi. Peserta diskusi adalah lembaga jejaring penyedia layanan seperti Kankemenag KLU, Dinas Dikpora, Dinas Kesehatan, PMI, Kominfo, Endri Foundation, Bapeda, Ducapil, dan media dengan jumlah 20 peserta

Kegiatan diskusi yang dibuka langsung oleh Kabid PAP KLU Ridwan. FGD ini berkaitan dengan baseline dan sekaligus penguatan layanan kesejahteraan sosial dan perlindungan perempuan dan anak terpadu Lombok Utara. Dalam diskusi itu membahas juga berbagai jenis data yang dikumpulkan oleh panitia baik data anak, guru madrasah dan juga data layanan kesehatan lainnya.

Joko Jumadi selaku ketua tim LPA provinsi kepada media mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan FGD ini untuk untuk melakukan kegiatan integrasi.

" Tujuannya untuk mengintegrasikan layanan, dimana layanan yang ada di masing masing SKPD seperti dinas kesehatan, Kemenag, dinas pendidikan perlu melakukan koordinasi didalam penanganan anak " ungkap Joko

Lebih jauh Joko menjelaskan ketika ada anak ditemukan dalam kondisi terlantar, tidak terawat lalu ditemukan oleh salah satu intansi misalkan dinas kesehatan, maka dinas kesehatan akan menangani terkait kesehatannya saja tidak melihat dari sisi lain misalnya pendidikan. Untuk itu melalui melalui forum Discussion Group ini akan terbentuk lembaga koordinasi yang menangani masalah tersebut.

Ridwan Kabid PAP KLU sangat berterima kasih atas kegiatan yang di gagas oleh LPA provinsi. 
" Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPA atas program ini " ungkap Ridwan

LNG06

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia