Breaking News

Gebyar Muharram Tingkat Madrasah

Kelompok Kerja Madrasah (KKM) bersama Pengawas Madrasah/PAI Kec.Pemenang Menyelenggarakan " Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H . 

Lombok Utara - Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar. Dan akan dilaksanakan mulai 31 Agustus s.d. 10 September 2019 di Ponpes Al Mubasyirun Kec. Pemenang. Hadir juga dalam kegiatan tersebut plh Kantor kemenagklu, Dinas Kominfo KLU, Pengawas serta kepala madrasah, para santri dan masyarakat

Gebyar Muharram 1441 H ini  dirangkaikan dengan Kegiatan dan beberapa lomba diantaranya :
1. Pawai Ta'aruf ( Sabtu, 31 Agustus 2019 Jam 07.00 WITA dg Star Eks Pasar Pemenang menuju Bangsal dan Finish di Terminal Bangsal)
2. Pertandingan Futsal Antar Guru dan Siswa Madrasah Kec.Pemenang ( tgl 2 sd 8 September di Lap.Futsal Desa Pemenang Timur)
3. Kemah Dakwah Madrasah ( tgl 9 sd 11 September di Jeruk Manis Pemenang Barat)
4. Lomba Lari 100 Meter ( tgl 10 September di Jeruk Manis )
5. Lomba MTQ tingkat MI, MTs dan MA ( 9 sd 11 September di Lokasi Kemah )
6. Tabligh Akbar ( tgl 10 September 2019 di Lokasi Kemah )

Gebyar Muharram 1441 H merupakan salah satu bentuk syiar MADRASAH HEBAT  BERMARTABAT dan sekaligus persiapan didalam membangun madrasah negeri di kabupaten Lombok Utara.

H.Najm Ahyar usai membuka kegiatan ini kepada media mengungkapkan sangat menghargai kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia Gebyar Muharram ini.
" Kami sangat menghargai kegiatan ini dan merupakan salah satu cara untuk membangun kebersamaan " ungkap H.Najmul

Plh kemenag KLU H.Suparlan ditempat yang sama kepada media juga mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Kantor Kementerian Agama Lombok Utara sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mudahan bisa dicontoh oleh yang lain dan  kepada  masyarakat dan juga panitia kegiatan ini sangat menguatkan kerukunan umat beragama di KLU " ungkap H.Suparlan

Turut juga dalam acara pembukaan tersebut para masyarakat dari kalangan non muslim dan mereka turut serta menjadi bagian dari peserta pawai Gebyar Muharram 1441.

LNG06

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia