Breaking News

Bentuk Kepedulian Kepada Sesama, Bhabinkamtibmas Desa Seminar Salit Berikan Bantuan

Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea, telah terketuk hatinya dengan memberikan bantuan berupa sumbangan sembako kepada warga binaanya.

Sumbawa Barat - Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. Agar mereka bisa merasakan kehadiran kepolisian yang mengayomi dan peduli kepada masyarakat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S. Ik., MH melalui Kapolsek Brang Rea IPTU. Bambang Indrat Sugiato, S. Sos menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya yang kurang.

Bantuan tersebut tidak langsung di berikan dalam bentuk uang, namun diberikan dalam bentuk barang-barang sembako agar bantuan ini bisa berguna secara terus menerus untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Kedepanya kami akan gilir agar para Bhabinkamtibmas yang ada di Brang Rea bisa peduli kepada warganya," jelasnya.

Ia menuturkan, kebutuhan yang di berikan nanti agak berbeda antar Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa. Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas secara emosional dengan warga.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa usaha dagang seperti Mie instan, telur, air mineral dan kebutuhan sembako lainnya. Dia menambahkan yang menerima bantuan tersebut bernama Syarafuddin (70) dan istrinya Masangan (70) warga RT 07 RW 03 dusun Salit Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

Di temui di lokasi penerimaan bantuan Bhabinkamtibmas Desa Seminar Salit, Bripka Irwan Nasution, S. Sos membenarkan bahwa bantuan yang di berikan tersebut untuk warga yang lanjut usia dan kurang mampu yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang urut, bentuk bantuan yang diberikan tersebut berupa barang kebutuhan sehari-hari agar nantinya bisa dimaafkan oleh keluarga ini.

Terkait anggaran bantuan tersebut, Irwan Nasution menerangkan bahwa anggarannya diambil dari inisiatif Bhabinkamtibmas itu sendiri sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Khairuddin Kepala Desa Seminar Salit mengatakan, Alhamdulillah bantuan seperti sangat membantu warganya. Bantuan yang seperti ini sudah kedua kalinya diberikan, pertama pembagian kursi roda kepada penyandang disabilitas dan kedua bantuan kios kepada masyarakat lanjut usia.

"Saya sangat mengapresiasi Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang sudah peduli kepada warga yang kurang mampu seperti keluarga ini," katanya.

Dia berharap kedepan, pihaknya akan memprogramkan bantuan untuk pedagang kecil dan membantu keluarga kurang yang kurang mampu. Nanti pihaknya akan mengajak masyarakat Desa Seminar Salit untuk berbelanja ke kios ini.

Turut hadir dalam acara ini yaitu, Kapolsek Brang Rea dan jajarannya, Kepala Desa, Kepala Dusun, beberapa bhabinkamtibmas dan Bhayangkari. (LNG05)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia