Breaking News

250 Nelayan KSB Ikuti Diklat Keselamatan Pelayaran

Sebanyak 250 warga nelayan Kabupaten Sumbawa Barat dan sekitarnya mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Basic Safety Training Kapal layar motor dan kecakapan awak Kapal 30 Mil Laut. 

Sumbawa Barat - Selain nelayan, Diklat angkatan keempat ini juga diikuti siswa SMK Pelayaran. Diklat ini kerjasama Politeknik Pelayaran Surabaya Kemenhub RI dan Dinas Perhubungan KSB yang dilaksanakan di Gedung Bukit Bintang Taliwang yang dibuka Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T, Rabu (11/09).

Pembukaan dilaksanakan dalam sebuah upacara. Setelah dibuka resmi dengan membaca albasmalah, Wakil Bupati kemudian memasang topi peserta Diklat kepada dua orang perwakilan peserta diklat. Diklat dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 10 sampai dengan 14 September. Hadir dalam upacara pembukaan, Sekda H. Abdul Azis, S.H., M.H, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Wakapolres, Kepala OPD, perwakilan Kodim/1628 Sumbawa Barat, perwakilan Lanal Mataram dan para instruktur Politeknik Pelayaran Surabaya Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Politeknik Pelayaran Surabaya yang melaksanakan Diklat di KSB. Diklat ini penting karena banyak warga KSB dan daerah sekitarnya yang menggantungkan hidupnya atau bekerja di laut, baik sebagai nelayan atau yang membawa wisatawan.

Dengan diklat ini diharapkan nelayan semakin paham dan peduli akan keselamatannya dalam pelayaran termasuk pelayaran dengan membawa penumpang. (LNG05/Humas)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia