Popular Posts

HEADLINE NEWS

Gerak Jalan Indah, Kostum DW Kemenag Jadi Perhatian Penonton

Setahun yang lalu tepatnya 5 agustus 2018, Pulau Lombok di guncang gempa yang hebat, yang meluluh lantakan bangunan dan menelan banyak korban. Hari ini, tepatnya senin, 05 agustus 2019 pemerintah kabupaten Lombok Utara menyelenggarakan kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah, namun bukan untuk merayakan dan mengingatkan gempa tersebut. 

Lombok Utara - Lomba ini diadakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia. Gerak jalan indah ini terbagi menjadi 3 ( tiga ) kategori yaitu kategori umum, Pelajar SMA dan SD. 

Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh panitia HUT ke 11 KLU dan HUT ke 74 RI, bahwa pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan indah tingkat umum/OPD diselenggarakan pada hari senin, 5 agustus 2019, tingkat SMA/SMK/MA diselenggarakan pada hari selasa, 6 agustus 2019 dan tingkat SD/MI diselenggarakan pada hari rabu, 07 agustus 2019. Kegiatan lomba gerak jalan indah ini dihadiri para ASN di lingkungan Pemda, Lingkup Kemenag KLU serta masyarakat umum.  

Start di mulai dari jalan sebelah barat lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung KLU menuju ke selatan tepat di depan kantor satpol PP KLU kemudian belok ke kiri sampai dibelakang kantor Bupati Lombok Utara lalu kemudian belok kekiri sampai di jalan samping RSUD Tanjung.

Tim juri dalam lomba gerak jalan indah ini telah membagi beberapa pos yang terdiri dari 3 ( pos ) penilaian. Dalam setiap pos, masing – masing regu akan diminta melakukan kegiatan atraksi sesuai dengan yang telah di informasikan sebelum mereka dilpeas.

 Untuk pos pertama, masing – masing regu akan melakukan kegiatan persiapan barisan, memperagakan hadap kiri, penghormatan, hadap kanan dan jalan ditempat, langkah tegap maju jalan. Lalu kemudian peserta akan menuju kepos kedua yang berada tepat di depan kantor satpol PP.

 Seperti yang disampaikan panitia bahwa pada pos kedua peserta akan memperagakan tata cara buka barisan, tutup barisan serta buka tutup barisan. Untuk pos terakhir atau finish, peserta diminta untuk memperagakan yel yel nya. Dari pantuan media, banyak peserta melakukan yel – yel di pos pertama, sehingga tidak masuk kedalam kategori penilaian.

Salah satu peserta yang menjadi sorotan dan perhatian para penonton adalah  peserta gerak jalan indah asal Kantor Kementerian Agama Lombok Utara. Peserta yang merupakan anggota Dharma Wanita  persatuan ini mampu menyedot perhatian penonton melalui kostumnya. Kostum yang mereka gunakan sama dengan kostum baju olah raga  Namun, yang berbeda adalah panjang bajunya yang mencapai lutut dan terlihat islami, tidak terlihat ketat. 
Hj Waroni Muksin, selaku ketua regu dan ketua DW persatuan Kemenag KLU mengungkapkan bahwa ini adalah baju ciri khas kamenterian agama.

“  Ini adalah ciri khas baju olah raga kementerian agama, hanya di kementerian agama yang memakai dan menggunakan baju olah raga seperti ini, tidak ketat sesuai dengan nuansa islam “ ungkap Hj Waroni

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *