Breaking News

RSUD Provinsi NTB Salah Satu RS Penerima Bantuan BRI Peduli Covid-19


Mataram -Kantor Wilayah BRI Denpasar menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendukung kesehatan. Bantuan merupakan upaya mempercepat pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Diberikan kepada beberapa rumah sakit di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Rumah Sakit Umum (RSU) Payangan Gianyar, Jumat (3/9). Regional CEO BRI Denpasar Rudy Andimono menyerahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya dan Direktur RSU Payangan I Gusti Ngurah Gede Putra. Rumah sakit ini merupakan salah satu penerima bantuan BRI Peduli.

Bantuan sarana dan prasarana pendukung kesehatan diberikan oleh BRI kepada enam rumah sakit di Provinsi Bali, NTB, dan NTT. Rumah sakit tersebut diantaranya; Rumah Sakit Umum (RSU) Payangan Gianyar, Rumah Sakit Udayana, RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, RSUD Kabupaten Sumbawa, RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua, dan RSUD Dr. Ben Mboy Ruteng.

”Jumlah Rumah Sakit ini dimungkinkan bertambah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rumah sakit di lapangan,” jelas Rudy.

Jenis bantuan yang diberikan diantaranya, high flow nasal cannula, oxygen concentrator, alat EKG, oxymeter, bed pasien, dan alat pendukung kesehatan lainnya. Bantuan  disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit sehingga diharapkan bermanfaat dan memberikan hasil yang optimal.

Sebelumnya, Kanwil BRI Denpasar telah menyerahkan bantuan CSR di berbagai bidang. Diantaranya, bantuan beasiswa pendidikan, perbaikan/pembangunan rumah ibadah, bantuan kepada korban bencana alam. Ada juga bantuan kepada panti asuhan, penanggulangan Covid-19 , ambulans, pelestarian alam, bantuan bidang pendidikan, dan lain-lain.

Kedepan bantuan-bantuan CSR akan terus diberikan BRI untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI di Bali, NTB, dan NTT. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia