Popular Posts

HEADLINE NEWS

Tes Swab Antigen Sasar Penumpang Terminal Dara Bima Kota


Kota Bima, NTB – Sebagai wujud kepedulian Kepolisian dalam penanganan Covid-19 di wilayah Bimakota terus meminimalisir warga terjangkit Covid-19 di wilayah Kota Bima, guna mewujudkan giat tersebut

Kepolisian Resor Bima Kota menggiatkan tes swab Antigen pada penumpang yang ada di Terminal Dara.


Giat yang berlangsung Senin (7/6) pagi itu, dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan Kabag OPS Kompol Nusra Nugraha. Tentu diback-up Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, diantaranya, BPBD Kota Bima yang dipimpin langsung Kalak Hj Siti Zaenab serta dari Dikes Kota Bima.


Tampak sejumlah penumpang dari dan menuju Terminal Dara Kota Bima, digiring untuk dilakukan tes swab Antigen.


Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin menjelaskan, giat ini sebagai kelanjutan dari kejar target meminimalisir paparan Covid-19 di wilayah hukum Polres Bima Kota dan guna mendukung dan mewujudkan program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH dalam mendukung pemerintah daerah guna meminimalisir dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB khususnya Kota Bima.


“Kegiatan di terminal dara ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya di titik-titik strategis yang melibatkan banyak orang atau kerumunan,”jelasnya.


Hasil dari tes swab dan rapid ini, kata Wakapolres akan diserahkan ke Labkesda Kota Bima untuk mengetahui hasilnya. Jika penumpang yang dites diketahui positif covid, maka pasti Waka, akan ditindaklanjuti penanganannya oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima.


Wakapolres tegaskan, Polri berkewajiban dalam meminimalisir Penyebaran Covid-19 Diwilayah Bima Kota dan sebagai garda terdepan dalam penangangan Covid. Dasar itulah pihaknya berupaya memastikan warga tidak terpapar dan terjangkit virus mematikan ini, pungkasnya.


Selain tes swab Antigen, tampak pula petugas membagikan masker secara gratis pada penumpang yang ada di Terminal Dara.


Dari 21 penumpang yang di tes swab Antigen oleh Tim Medis, hasilnya tidak satupun yang terpapar covid alias nihil, tutupnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *