Popular Posts

HEADLINE NEWS

Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Polres Raih Pabanrim dan Yankes Terbaik di NTB


Mataram - Polres Lombok Barat Raih dua penghargaan dari Kapolda NTB, diantaranya Pabanrim terbaik pertama dalam kegiatan rekruitmen terpadu Polri T.A. 2021, Kamis (27/5/2021).


Kemudian terbaik kedua dalam pemeliharaan dan perawatan personel, khususnya kegiatan pelayanan kesehatan personel Polres Lobar.


Penghargaan ini, di Serahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH., yang diterima melalui Kabag Sumda Polres Lombok Barat Kompol Gede Ariadana, SH.


“Saya mendorong semua pejabat utama dalam inovasi, berbasis teknologi informasi, untuk mempermudah melakukan strategi, dalam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing,” ungkapnya.


Dimana, saat ini Biro SDM Polda NTB meluncurkan aplikasi Manajemen Talenta Polri, untuk maping dalam proses rekrutmen Polri.

 

“Jadi bukan hanya saat pendaftaran saja proses rekrutmen ini, namun dari jauh-jauh hari sebelumnya telah melakukan maping di Masyarakat, yang berkeinginan berdedikasi menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.


Menurutnya, dari awal sudah terlihat bagaimana Portofolio, serta potret calon Bintara Polri ini, sehingga bagaiman melakukan pelatihan untuk menghasilkan sumber Daya manusia berkualitas.


Meraih dua penghargaan sekaligus, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan ini memperlihatkan bahwa kesiapan dalam Proses penerimaan Calon anggota Polri memiliki peran yang sangat penting, Jumat (28/5/2021).

“Seperti yang telah diselenggarakan oleh Pabanrim (panitia bantuan penerimaan) Polres Lobar, dimana dalam prosesnya membutuhkan ketelitian dan akurasi yang tinggi,” ungkapnya.


Dalam masa pandemic saat ini, tentunya proses bantuan Penerimaan menyesuaikan dengan perkembangan saat ini.


“Penerapan Protokol, Kesehatan tentunya salah satu  prioritas utama, dari Proses pemeriksaan administrasi awal hingga, hingga pengecekan fisik seperti pengukuran Tinggi badan dan Berat badan,” ucapnya.


Dimana dalam Proses pemeriksaan administrasi awal melibatkan pengawas internal Polri dan dari eksternal, untuk memastikan transparansi dalam prosesnya.


Selain sukses meraih terbaik dalam Pabanrim, Polres Lombok Barat Juga meraih Terbaik kedua dalam pemeliharaan dan perawatan personel, khususnya kegiatan pelayanan kesehatan personel.


“Seperti yang diketahui bahwa, saat ini apapun bentuk kegiatan dalam menjalankan program-program Kepolisian di Polres Lombok Barat, memprioritaskan penerapan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.


Sehingga penerapan protokol kesehatan di Mapolres Lobar, seperti cuci tangan, ukur suhu, penyemprotan desinfektan, wajib dilakukan.


“Korelasinya, dengan kondisi personel yang sehat, tentunya akan sangat mendukung Operasional Kepolisian dalam menjalankan Program Kerja Polri dan kebijakan kapolda NTB,” tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *