Popular Posts

HEADLINE NEWS

Wakapolresta Hadiri Pengucapan Sumpah PAW DPRD Mataram


Mataram
– Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo menghadiri sekaligus menyaksikan pengucapan sumpah oleh H Syahrial Azmi sebagai anggota DPRD Kota Mataram melalui pergantian antar waktu (PAW). Pengucapan sumpah atau janji ini berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Mataram. Pengucapan janji dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kota Mataram. Rapat paripurna itu dihadiri oleh Wali Kota Mataram, serta seluruh anggota Forkopimda Kota Mataram dan Kepala OPD Kota Mataram. 


Pelaksanaan rapat paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji PAW Anggota DPRD Kota Mataram.  Karena salah satu anggota DPRD Kota Mataram dari partai Golkar TGH. Mujiburrahman mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Mataram Masa Jabatan 2019-2024. TGH Mujiburrahman mundur untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Mataram pada Pilkada 2020. Dengan pengganti H. Syahrial Azmi, A. Md.


Proses pemberhentian dan penggantian PAW anggota DPRD Kota Mataram telah mempedomani UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintahan No 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Serta Peraturan DPRD Kota Mataram No 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib. Hal ini juga sesuai dengan keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 171.3 – 698 Tahun 2020.


Sementara pengangkatan H. Syahrial Azmi, A. Md sebagai PAW Anggota DPRD Kota Mataram sisa jabatan 2019-2024 sesuai dengan keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-762 Tahun 2020.


Dengan penggantian ini, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan selamat atas selesainya proses pengucapan sumpah/ janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Mataram sebagai wakil rakyat yang melengkapi keanggotaan DPRD pilihan rakyat yang telah terpilih melalui proses Pemilihan Umum Legislatif pada bulan April 2019 lalu.


”Kita semua tentu sangat bersyukur dan berbangga hati karena sejauh ini tugas-tugas terkait keanggotaan DPRD Kota Mataram telah berjalan dengan lancar dan aman.” ungkapnya.


Dengan pelantikan PAW ini, Wali Kota berharap kegiatan-kegiatan keanggotaan DPRD Kota Mataram bisa semakin solid dan bisa memenuhi harapan dan keinginan dari segenap masyarakat Kota Mataram.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *