Breaking News

Jelang Pemilihan Bupati, Polres Sumbawa Konsisten Amankan Penyelenggara dan Pengawas Pemilu


Sumbawa
, - Pengamanan setiap tahapan pemilu telah di laksanakan Polres Sumbawa , hingga pada tahapan kampanye saat ini guna mewujudkan pemilu yang sehat dan kondusif di tengah massa pandemi.


Tidak hanya proses pesta demokrasi, penyelenggara dan pengawas pemilu juga menjadi salah satu elemen penting yang harus diamankan oleh pihak kepolisian, agar tidak adanya intervensi dari pihak manapun.


Polres Sumbawa tercatat sudah melakukan pengamanan kantor KPU dan Bawaslu terhitung semenjak tahap pendaftaran pasangan calon.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos menuturkan "Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu dilakukan 24 jam oleh personel Sat Sabhara dan Brimob . Pengamanan ini sudah dimulai dari tahap pendaftaran paslon." ungkap kasubbag.


Kasubbag humas juga menambahkan pengamanan KPU dan Bawaslu akan berlanjut hingga akhir pelaksanaan pemilu. "Pengamanan akan dilakukan hingga Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih." singkatnya.


Tidak hanya pengamanan melekat, kantor KPU dan Bawaslu juga kerap didatangi anggota yang melaksanakan patroli guna memastikan keamanan. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia