Popular Posts

HEADLINE NEWS

Pejabat Karoops Polda NTB Berganti


Kapolda NTB memimpin Upacara serah terima jabatan( sertijab)Karo Ops Polda NTB bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB. Senin (26/10/2020)


Upacara sertijab dihadiri oleh Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, para PJU Polda NTB, Ketua PD.Bhayangkari NTB, Pengurus Bhayangkari dan perwakilan masing - masing satuan kerja yang berpangkat  Pamen, Pama Polda NTB.


Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/2047/X/2020/ tanggal13 Oktober 2020, Tentang  Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Pejabat Lama Karo Ops Polda NTB yang dijabat oleh Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya selanjutnya diangkat sebagai Pamen Polda NTB (Penugasan Pada PT. ITDC). Dan pejabat baru Karo Ops Polda NTB yaitu Kombes Pol. Imam Thabroni, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.


Pada upacara sertijab dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan Kapolda NTB kepada Pejabat Lama Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya.


Dalam arahannya Kapolda NTB antara lain  mengatakan bahwa Serah Terima Jabatan Karo Ops di ranah Polda NTB merupakan hal biasa,dalam setiap organisasi pasti ada rotasi pergantian jabatan. Apalagi di tubuh Polri yang sebagai Institusi terbesar nomor-2 di Indonesia. Karo Ops Polda NTB telah mewarnai keberhasilan Polda NTB sampai saat ini Jabatan Karo Ops begitu signifikan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah Polda NTB.


Kapolda NTB menyampaikan terima kasih Kepada pejabat lama Karo Ops Polda NTB  Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya, adalah Sosok yang patut sicontoh bagi saya dan semua senior jajaran PJU Polda NTB, karena pengabdian beliau yang telah lama di Polda Nusa Tenggara Barat ini. Langkah sebagai Bhayangkara negara patut diacungi jempol karena telah memberikan kontribusi besar kepada Institusi Polri khususnya di Polda NTB yang telah meraih berbagai penghargaan selama menjabat sebagai Karo Ops Polda NTB.


Selamat  bertugas di ITDC menjelang perhelatan dunia yang insya allah tahun 2021 akan menyentuh langsung dengan stake holder lainnya. 


Selamat bertugas di tempat yang baru dan terimakasih karena telah mampu menjawab tantangan Polda NTB selama ini.

Tantangan kedepan jika dihadapi dengan doa dan ikhtiar akan mampu juga dilaksanakan dengan baik. Maju terus, mudah-mudahan di tempat baru bisa berkah dan sukses sekaligus terus berkarya untuk mewakili Polda NTB.


Kepada pejabat baru, berdasarkan trek record selama ini saya yakin mampu menjawab tantangan Biro Ops kedepan. Jika diibaratkan sebagai peperangan, Biro Ops ialah Panglima perang sekaligus menjadi Play Maker dalam peperangan.  Oleh karena itu Karo Ops harus cerdas dalam melihat konstalasi dan kondisi keadaan serta dapat berkomunikasi dengan baik kepada TNI,Pemerintah Daerah maupun stake holder lainnya agar bisa terus bekerja sama dengan optimal.Ungkapnya.


Harapan masyarakat kepada Karo Ops adalah hadirnya sosok pengaman pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu maknai sekaligus belajar untuk melakukan penyampaian rasa aman secara tertib dan profesional kepada masyarakat. Tunjukkan bahwa Karo ops adalah kawah candradimuka yang mampu melakukan kegiatan Biro Ops yang profesional, modern dan terpercaya baik secara internal maupun di eksternal. 


Selesai Upacara dilanjutkan dengan Ramah tamah bersama Kapolda NTB dengan Para PJU Polda NTB. Setelah acara ramah tamah selanjutnya dirangkaikan dengan Tradisi Pedang Pora dalam rangka pelepasan pejabat lama  sekaligus penyambutan pejabat baru Karo Ops Polda NTB.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *