Popular Posts

HEADLINE NEWS

Minim Pelanggar Protokol Kesehatan di Hari Pertama Cuti Bersama


Mataram
—Polresta Mataram bersama instansi terkait langsung bersiaga dan melaksanakan pengamanan cuti bersama dan libur panjang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kepolisian bersama gabungan TNI dan instansi terkait menggelar operasi pendisiplinan penggunaan masker dan pelanggaran lalu lintas. Operasi dilaksanakan disejumlah pintu masuk Kota Mataram. 

Seperti simpang tiga pos penjagaan Kebon Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Di lokasi ini, petugas menggelar operasi pendisiplinan masker sebanyak dua kali. Yaitu pagi hari mulai pukul 08.00 wita dan berakhir pukul 13.00 wita. Kegiatan dilanjutkan pukul 14.00 wita sampai pukul 18.00 wita. 

Untuk pelaksanaan operasi pendisiplinan masker dan pelanggaran lalu lintas di simpang tiga Kebon Roek. Pelanggar protokol kesehatan minim didapati petugas. Baik pada pelaksanaan operasi pagi hari dan siang hari. ‘’ Kalau untuk pelanggaran tidak menggunakan masker. Kita tidak ada menemukan. Sudah pakai masker semua,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, Rabu (28/10/2020). 

Untuk pelanggaran pendisipilinan masker. Petugas mengeluarkan 20 teguran. Teguran itu disebabkan warga yang disetop petugas, memang menggunakan masker. Tapi tidak dalam posisi yang sempurna. ‘’ Maskernya tidak dipakai diwajah. Tapi didagu, ada juga yang menggunakan dileher. Itu kita berikan teguran,’’ bebernya. 

Petugas juga mendapati pelanggar lalu lintas. Yakni tidak menggunakan helm. Pelanggar lainnya adalah roda empat bak terbuka yang memuat orang. Pelanggar lalu lintas yang didapati petugas langsung ditilang. ‘’ Langsung ditilang. Tadi ada 7 lembar surat tilang yang dikeluarkan,’’ kata Taufik. 

Dalam operasi yang menurunkan 22 personel gabungan itu. Petugas tetap memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti tetap menggunakan masker. Menjaga pola hidup sehat dan tetap menerapkan jaga jarak physical distancing. ‘’ Kami tidak pernah berhenti  untuk memberikan imbauan. Mari patuhi protokol kesehatan supaya kita bisa mencegah penyebaran viru Covid-19,’’ kata Taufik. Secara keseluruhan giat berlangsung aman dan tertib.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *