Breaking News

Diduga Gangguan Jiwa Kejar Warga Dengan Keris Pemuda Asal Bonjeruk Loteng Diamankan Polisi


Praya
, - Seorang warga Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, inisial NS (25) tiba-tiba mengejar warga sambil membawa senjata tajam berupa keris, Kamis (29/10). Sehingga aparat bersama warga setempat mengamankan NS untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. 


Kapolsek Jonggat, Iptu Bambang Sutrisno mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat bahwat ada pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk sambil mengejar dan mengancam warga dengan menggunakan keris di Desa Bonjeruk. Mendapat laporan tersebut Kpolsek bersama personilpun langsung meluncur ke lokasi kejadian. 


"Pemuda itu kurang waras sedikit mengalami gangguan jiwa, dan membuat warga setempat resah," ujar Kapolsek. 


Dikatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa meskipun sempat ada personilnya yang dikejar oleh pemuda tersebut saat melakukan evakuasi. Namun, beruntung pihaknya berhasil mengamankan pemuda itu ke Polsek. 


"Kita bujuk dia, kemudian membawanya ke Rumah Sakit Jiwa di Selagalas setelah kita panggil pihak keluarga bersama Kepala Dusunnya," terangya. 


Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, bahwa NS mengalami gangguan jiwa karena faktor keluarga atau telah ada keturunan. Yang bersangkutan pernah menjalani pengobatan, namun penyakitnya sewaktu-waktu kambuh lagi. 


"Kita sudah membawanya berobat beberapa kali, namun terkadang bisa kambuh lagi," kata pihak keluarganya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia