Breaking News

Kapolres Sumbawa Lunching Spot Belajar Sehat Polsub Sektor Kota Sumbawa



Sumbawa Besar - Polsubsektor Kota Polres Sumbawa menyulap ruang terbuka halaman kantor menjadi area spot belajar sehat yang diperuntuhkan bagi anak-anak sekolah untuk belajar dengan mengakses internet secara gratis.


Area Spot Belajar Sehat Wifi Gratis tersebut dibuka resmi oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK secara simbolis melalui pengguntingan pita di pintu masuk Kantor Polsubsektor Kota., Kamis (10/09/20) siang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sumbawa, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa dan Kapolsub Sektor Badas, para bhabinkamtibmas.

selain itu, juga hadir Staf Ahli Setda Sumbawa, para kepala sekolah dan guru, serta para murid.


Dalam sambutannya, Kapolres menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap dunia pendidikan dimasa pandemi covid-19 saat ini.


"Kegiatan ini akan dilakukan di Polsek-polsek lainnya yang akan di launching oleh Kapolda NTB, guna membantu anak-anak belajar yang dilaksanakan sacara online" terangnya.


Lanjut Kapolres, “Kami berharap spot belajar sehat serta WiFi Gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar dalam pembelajaran daring. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta keluarga. Untuk yang paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan.” Ungkap Kapolres.


Secara terpisah, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa, Ipda Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kegiatan belajar siswa di spot belajar sehat WiFi gratis ini dilaksanakan setiap hari.


“meskipun hari Minggu tetap dibuka untuk siswa yang memiliki tugas ekstra kurikuler, asalkan guru pembimbing dan orang tua siswa bisa menjaganya”, ujar Ipda M. Yusuf.


Kedepannya akan dibuatkan jadwal untuk semua sekolah dasar, "Jadi nanti akan terjadwal sekaligus untuk mempromosikan spot belajar sehat ini, namun bagi murid yang ingin datang belajar diluar jadwal juga sangat boleh" tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia