Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kapolda NTB Hadiri Rapat Konsultasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)



Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K., M.H,  menghadiri Rapat Konsultasi Wilayah V Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dengan mengusung tema dalam "Meneropong Masa Depan Indonesia Ditengah Pandemi", bertempat di GPIB Imanuel Bung Karno Kota Mataram. Jum'at (04/09/2020)


Kapolda NTB, didampingi Dir Resnarkoba, Dir Samapta Polda NTB Ketua PGIW NTB, Kabid Aksi dan Pelayanan pengurus Pusat GMKI, kordinator GMKI Wilayah V, dan ketua Cabang GMKI Mataram.


Dalam pembukaannya, Kapolda NTB menyampaikan bahwa  Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) sebagai organisasi kemahasiswaan yang merupakan tempat persiapan Kader dengan kompetensi dalam Iman, Ilmu, Kepemimpinan, dan Kepekaan Sosial yang diaplikasikan dalam tiga medan pelayanannya yakin, Gereja, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. 

Organisasi kemahasiswaan sangat berperan karena mahasiswa merupakan dinamisator perubahan masyarakat menuju perkembangan yang lebih baik (Agen Perubahan). Dan perlu diingat lagi bahwasanya gerakan-gerakan para pemuda yang memiliki jiwa semangat yang luar biasa. Oleh karena itu, para mahasiswa yang sudah bisa menikmati kemerdekaan tanpa harus seperti pemuda zaman dahulu yang rela mengorbankan nyawanya hanya untuk kemerdekaan harusnya bisa membuat Indonesia lebih bersinar lagi di mata Dunia. Dan sebagai bagian untuk membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif, serta semangat yang kuat untuk bertukar pikiran melaksanakan tugas membantu masyarakat demi Bangsa dan Negara.


Kapolda NTB berharap degan adanya rapat Konsultasi GMKI Se-Wilayah V akan lebih maju lagi, dalam menata Organisasi baik internal maupun eksternal serta menjalankan Fungsi di Tiga Medan Pelayanannya yakni, Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat, guna melanjutkan perjuangan sesuai Visi Misi Organisasi ucap Kapolda NTB.


Acara di akhiri dengan Pembukaan secara simbolis Konsultasi Wilayah V GMKI oleh Kapolda NTB dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan Kapolda NTB beserta para Pengurus GMKI.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *