Popular Posts

HEADLINE NEWS

Momentum Hut Proklamasi Ke - 75 Korem 162/WB Dan Jajaran, Bhakti Sosial Rehab Rumah RTLH Veteran Dan Masyarakat

 

Mataram – Program renovasi RTLH Korem 162/WB dengan sasaran rumah milik anggota purnawirawan TNI dan warga telah selesai dengan sukses dan diresmikan secara simbolis dengan diserahkan kunci rumah oleh komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. 

Pada kegiatan penyerahan dan peresmian, Danrem didampingi oleh Ketua Legiun Veteran sekaligus membagikan paket sembako kepada warga pensiunan TNI di perumahan Pepabri Kota Mataram, Selasa (11/08).

Kegiatan renovasi RTLH ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020, dimana TNI-AD mengadakan program renovasi RTLH bagi veteran pejuang kemerdekaan RI di seluruh wilayah Indonesia. Dalam pelaksanaan realisasi renovasi RTLH dikerjakan oleh Korem 162/WB.

Di wilayah Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram sendiri dilaksanakan oleh Kodim 1606/Lobar dengan waktu pengerjaan selama sepuluh hari, adapun sasaran pokok RTLH anggota veteran masing-masing atas nama Serda Purn. Djohar Mustar, Sertu Purn. M Na’im, Alm. Koptu Pur. Batang Dega, sedangkan untuk sasaran tambahan rumah warga antara lain RTLH Inaq Rasiman dan Inaq Selimah.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menjelaskan, bahwa program renovasi RTLH ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI sebagai bentuk penghargaan negara atas perjuangan para pahlawan baik dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan, sekaligus memberikan penghargaan kepada anak cucu pejuang dalam mengisi kemerdekaan. 

“Terimakasih kepada staf Kodim, Danramil dan warga, terkhusus Tim RTLH yang sudah bekerja dengan baik untuk menyelesaikan renovasi RTLH,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga kembali mengingatkan dan menghimbau seluruh warga dan tamu undangan yang hadir untuk melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak) dalam rangka penanganan wabah Covid-19.

“Sebagai tambahan, laksanakan olahraga dengan rutin, istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi,” ujarnya.

Sedangkan perwakilan veteran Bapak M. Naim pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tinginya atas kepedulian dan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) memperbaiki rumah mereka menjadi layak huni melalui program RTLH sehingga dapat tinggal dengan aman dan nyaman. 

“Saya anggota veteran Republik Indonesia mewakili kawan-kawan kita yang mendapatkan rumah sehat, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kasad, Bapak panglima, Bapak Danrem, dan Bapak Dandim,” ucapnya dengan rasa haru. 

Demikian juga dengan perwakilan masyarakat Bapak Fitri menyampaikan terimakasih kepada Kasad dan seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan rehab RTLH.

“Terima kasih kepada bapak TNI dan pemerintah daerah, saya sudah mendapatkan rumah, saya bersyukur sudah mendapatkan rumah yang sudah begitu baik,” ucapnya penuh syukur dan rasa gembira.

Untuk diketahui, bahwa total Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direnovasi berjumlah 16 rumah dan tersebar di wilayah Korem 162/WB.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasiren Korem 162/WB, para Kasi Kasrem 162/WB, Para Kasi Kodim 1606/Lobar, Pabung Kodim 1606/Lobar, Danramil Mataram, Camat Mataram, Lurah Pagutan Induk, dan perwakilan masayarakat penerima manfaat RTLH.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *