Popular Posts

HEADLINE NEWS

Anggota Polres Sumbawa Barat Terus Imbau Protokol Kesehatan Pada Warga di Pasar

 

Sumbawa Barat - Untuk terus membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, anggota piket posko terpadu Pasar Tana Mira terus memberikan imbaun kepada masyarakat pengunjung pasar Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jumat (7/8). 

Dalam melaksanakan imbaun dua anggota dari Polres KSB bersama TNI, Pol PP, staf BPBD, Donasi Kesehatan dan PMI mengelilingi pasar untuk menemui langsung warga yang belanja dan penjual.

Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Sabtu, mengatakan, anggota memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam menerapkan new normal.

"Ini menuju pendisiplinan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran covid-19," katanya. 

Tim juga mensosialisasikan tentang surat edaran baik pemerintah pusat maupun daerah tentang penerapan protokol kesehatan yang harus ditaati dalam Pandemi Covid-19.

"Anggota juga tetap melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek suhu badan dengan Thermo gun," ungkapnya.

Ia berharap, agar masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir agar terhindar dari virus covid-19. 

"Selalu ingat menggunakan masker saat mendatangi pasar atau beraktivitas luar rumah," tuturnya. 

Tim juga mengimbau warga untuk mewaspadai tindak pidana Curas, Curanmor dan Curat atau 3C yang bisa saja terjadi dimanapun. 

Masyarakat yang mengetahui adanya gangguan Kamtibmas agar dapat segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau petugas piket terpadu new normal setempat.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *