Breaking News

Pastikan Pengetahuan Kemaritiman, Danlanal Kunjungi Ponpes Binaan

Lombok Timur - Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Madani Lombok Timur dalam rangka menjalin silaturamhi. Minggu (19/7). Rombongan Danlanal Mataram tiba di Pondok Pesantren Al- Madani Jln. Cendikia, Lengkok Lendang Desa, Mamben Lauk, Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat disambut langsung oleh TGH. Fauzan Zakaria, Lc., M.Si., Mudir’ am Al-Madani Lombok.

“Bersyukur dan senang karena dapat berkunjung ke  pondok pesantren Al - Madani, selain menjalin tali silaturahmi, juga dapat melihat langsung kondisi Pondok pesantren yang menjadi binaannya,” Ungkap Danlanal Mataram.

Danlanal mengatakan bahwa santri juga memiliki hak untuk mendapatkan pengetahuan tentang kemaritiman dan menjadi abdi negara. "kedepan akan kita berikan pengenalan dan pengetahuan tentang kelautan pada para Santri santrinya," tutur Kolonel ini.

Danlanal menambahkan bahwa ponpes menjadi salah satu wadah generasi muda yang akan memimpin bangsa harus mendapat perhatian lebih, bukan hanya dari pengurusnya, namun juga dari pemerintah setempat.

TGH. Fauzan Zakaria, Lc., M.Si. selaku pendiri mengatakan bahwa Al-Madani didirikan pada tanggal 26 juni 2006 di Mamben Lauk, Wanasaba, Lombok Timur. Pada awalnya Al-Madani bermula dari Panti Asuhan Duafa’ul Muslimin yang didedikasikan dan dikembangkan untuk masyarakat kurang mampu di Pulau Lombok yang ingin belajar agama. 

Seiring berkembangnya waktu, Pendiri sekaligus ketua Yayasan Al-Madani, TGH. Fauzan Zakaria, Lc., M.Si, bersama beberapa aktivis muda saat itu meresmikan Al-Madani sebagai pesantren dibawah naungan yayasan Al-Madani.

Disampaikan juga, Pondok pesantren Al – Madani memilki Visi, Menjadi lembaga pendidikan berkualitas sebagai kontributor terdepan dalam mencetak generasi muda Islam yang mampu membawa umat, agama, dan bangsa pada kejayaannya serta Misi menyiapkan generasi Qurani yang hafal alqur'an dan hadits serta mampu berkomunikasi dengan bahasa international.

Selain itu, transformasi ilmu pengetahuan dan bahasa, Menanamkan nilai-nilai keislaman dan akhlaqul karimah, Dakwah dan mengarahkan masyarakat menuju kehidupan yang islami, Menyiapkan generasi yang bertaqwa, cerdas, kreatif, dan mandiri, Menyiapkan generasi islam yang siap beramal jama'i mewujudkan masyarakat yang madani.

Turut hadir mendampingi, Pasproga Mayor Laut (P) Sarjandi, PgS. Pasosp Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana P, S.S.T.Han., Komandan KAL Lembar II-7-17 Lettu Laut (P) Andi Maulana, S.S.T.Han., serta Komandan Posal Selat Alas Letda Laut (P) Marjun Susanto.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia