Breaking News

Wagub Lantik Pengurus DPW LASQI NTB


Wakil Gubernur NTB melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia
Mataram - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW LASQI) NTB Masa Bhakti 2019 - 2024, Senin (2/3/2020) di pendopo Gubernur NTB.

Mengawali sambutannya, Wagub menyampaikan kekagumannya terhadap seragam Lasqi NTB yang memadukan abu-abu dengan biru. Seragam itu tampak sangat anggun. "Seragam-seragamnya sangat bagus, semoga juga dapat mencerminkan masa depan Lasqi NTB kedepannya," ucap Wagub. 

Menurut Wagub, peranan Lasqi sangat strategis. Selain untuk dakwah Islam rahmatan lil alamin, LASQI juga bisa menjadi mediator dalam mengkomunikasi segala program program Pemprov NTB. 

Wagub menilai kasidah sebagai salah satu jembatan informasi yang efektif. Dengan mengusung misi dakwah, selain sebagai hiburan, tentunya LASQI akan membantu menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan ke masyarakat NTB. 

"Mudah mudahan Lasqi NTB ini dapat menjadi partner Pemerintah untuk betul betul dapat menanamkan nilai-nilai yang baik kepada masyakarat kita. Terlebih anak muda dan turut menyukseskan program program NTB Gemilang melalui kasidah," tutup Wagub.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasyah, SE, M.Sc dalam sambutannya mengutarakan tekad untuk melakukan pengembangan LASQI di NTB.

"Selama ini pembinaan dan pengembangan LASQI di NTB belum terkelola dengan baik dan ini adalah tugas kami pengurus saat ini," jelasnya.

Langkah pertama yang akan ditempuh adalah melakukan pelestarian budaya sebagai seni dan qasidah. Langkah kedua, melakukan kegiatan yang terarah secara organisasi sehingga dapat melakukan pembinaan potensi dan telent-telent di bidang Seni dan Qasidah. Dan yang ketiga, yang paling penting adalah, sebagai provinsi yang sedang menyongsong Wisata Halal, maka perlu memiliki sajian kesenian yang sejalan dengan promosi Wisata Halal tersebut.

Untuk itu, Hj. Niken selaku Ketua DPW LASQI Provinsi NTB, mengaku membutuhkan bimbingan dari Pengurus LASQI Pusat. "Tentu saja kami berharap salah satunya adalah berharap pada pertumbuhan pesat ini kita juga sudah bisa mengikuti lomba seni dan qasidah," ucapnya.

Lomba seni dan qasidah tersebut adalah kolaborasi yang memadukan antara Seni dan Qasidah dengan atraksi seni dari budaya NTB. "Nanti kita harapkan mulai menginisiasi lomba-lomba tidak hanya nyanyi saja Qasidah tapi juga ada atraksi seni dan kesenian lokal yang diangkat bersama qasidah," jelasnya

Sekjen DPP LASQI, H. Inu Aminuddin menambahkan, "Tahun 2020 pada bulan Ramadhan inshaAllah ada festival kolaborasi, kolaborasi rebana dicampur dengan alat etnis daerah masing-masing dan itu tampilnya di Indosiar," ucapnya.

Ini sangat sejalan dan diharapkan bisa mendukung promosi wisata di Provinsi NTB yang sedang digenjot menuju 2021 dan NTB Gemilang. Pelantikan DPW Lasqi NTB berlangsung di pendopo Gubernur NTB itu, ditutup dengan penampilan dari Kolaborasi Marawis Lasqi NTB. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia