Breaking News

Para Buyer & Seller Mulai Jatuh Hati Pesona "Lombok - Sumbawa".

Sales Mission NTB Sukses Pamerkan Wisata Lombok - Sumbawa

Jakarta - Ratusan Buyer & Seller hadir pada acara "Sales Mission Lombok - Sumbawa" yang digelar pemerintah Provinsi NTB bersinergi dengan Badan Promosi Pariwisata NTB dan Pelaku Pariwisata lainnya di Harris Hotel Tebet Jakarta, Selasa (3/12-2019). Mereka (para pelaku dan penikmat wisata itu) tampak mulai jatuh hati setelah mendengar betapa indah dan mempesonanya destinasi Lombok-Sumbawa. 

Bukan saja karena keindahan alamnya, didukung jejeran bukit yang menawan, hamparan pantai berpasir putih yang bersih berkiau bak mutiara serta taman laut yang indah menyelimuti gugusan pulau pulau kecil atau gili yang menyajikan kesejukan hati, tetapi juga keragaman seni dan budaya masyarakat Lombok- Sumbawa yang ramah dan unik.

Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah dihadapan peserta Sales Mission Lombok-Sumbawa di Jakarta, menggambarkan keunggulan Destinasi yang tersebar di seantero NTB, ibarat gadis cantik, yang memikat semua orang. "Banyak tamu yang telah berkunjung di NTB, mengatakan keindahan lombok-Sumbawa, bak surga di muka bumi", ungkapnya.

Ada danau segare anak dipuncak Rinjani, puluhan pulau-pulau kecil yang menawan, ratusan dewi (desa wisata) dengan kearifan dan keunikan tradisi serta produk-produk budayanya masing-masing. Ada juga taman wisata, KEK Mandalika di Kuta dan Tanjung Aan Lombok Tengah dengan legenda putri mandalika yang memikat seantero dunia, sebagai lokasi sirkuit MotoGP paling bergengsi di dunia di tahun 2021 Mendatang. 
Tidak itu saja, di pulau Sumbawa juga ada padang savana di area biosfir Tambora dan Pulau Moyo. Juga puluhan air terjun dan hutan wisata yang tersimpan di Bumi NTB. 

Kemudian, Wagub Rohmi menyebut NTB Tak hanya menyediakan destinasi pantai ataupun air terjun saja, namun juga menawarkan kekayaan budaya serta kesenian yang unik. Begasingan, perisaian, nyongkolan, gendang bleq, tenun, batik sasambo menjadi aset pendukung yang bernilai tinggi, tegasnya.

Karenanya, Wagub mengajak semua pihak, mulai dari masyararakat pendukung dan para pelaku wisata, hingga seller dan buyer untuk sama-sama mengembangkan dan memajukan pariwisata NTB.

"Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, tetapi perlu dukungan dan kekompakan dari para pelaku wisata itu sendiri", ungkapnya.

Sementara itu, kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah NTB, Anita Ahmadi menjelaskan, tujuan kegiatan Sales Mission itu, tak lain adalah untuk mendatangkan lebih banyak kunjungan wisman ke NTB. ”Dengan mengadakan pertemuan antara sellers  dengan buyers , ditargetkan tercipta penjualan paket-paket wisata ke Lombok Sumbawa secara langsung dan pasti, sehingga kedatangan wisatawan pun akan semakin bergairah ke NTB,” ujar anita.

Anita juga menjelaskan, dalam beberapa kali lawatannya ke negara Asia, beberpa negara menginginkan adanya Direct Flight ke Lombok. Mengingat Moto GP 2021 di KEK Mandalika sebagai super prioritas oleh pemerintah Indonesia, untuk itu,
Ia pun berharap akan dibuka lebih banyak lagi penerbangan langsung ke Lombok.

"Harapannya semoga direct Flight ke Lombok diperbanyak, termasuk Melbourne,Sydney dan Bangkok." Ujar anita.

Sementara itu, salah satu pelaku wisata asal Jakarta, Sony  mengungkapkan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan seperti  Sales Mission ini. Ia sudah lama mendengar pesona Lombok Sumbawa dari berbagai media. Karenanya ia mengaku mulai jatuh hati untuk mengembangkan sayap bisnisnya di NTB, ungkap Sony yang juga Pemilik agent Travel asal Jakarta tersebut.

Diakhir acara peserta yang hadir disuguhkan dengan salah satu tarian lombok yakni tarian Jaran Kawin. (RB/LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia