Popular Posts

HEADLINE NEWS

Resimen Mahasiswa Rinjani Gelar Diksarmil Ke-XLI

Mataram - Resimen Mahasiswa (Menwa) Perguruan Tinggi se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, melaksanakan pendidikan dasar militer (Diksarmil) Ke-XLI di Bumi Perkemahan Jakamandala (15-20/11/2019) yang di ikuti oleh 100 anggota baru yang berasal dari Mataram 12 orang, Lombok Barat 12 orang, Lombok Utara 12 orang, Lombok Tengah 12 orang, Lombok Timur 12 orang, Sumbawa Barat 8 orang, Sumbawa Besar 8 orang, Dompu 8 orang, Bima 8 orang dan Kabupaten Bima 8 orang.

Seleksi akhir calon anggota resimen mahasiswa di laksanakan di dua tempat yakni pulau lombok tanggal 09 November 2019 dan sumbawa tanggal 10 November 2019, untuk memilih calon siswa Diksarmil menwa yang memenuhi kriteria keanggotaan.

Wakil Gubernur NTB Hj.Sitti Rohmi dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Kesbangpoldagri NTB H.Mohammad Rum  mengatakan bahwa Pendidikan bela negara resimen mahasiswa ini adalah salah satu upaya untuk menghadirkan giroh perjuangan dan nasionalisme dari para pahlawan untuk dihadirkan kembali dengan cara yang kekinian sesuai dengan perkembangan zaman. 

"Generasi muda yang melakukan hal hal yang positif dalam mengisi setiap aktifitasnya di tengah berbagai tantangan negatif digitalisasi, deradikalisasi, terorisme, narkoba, hoax serta disintegrasi bangsa adalah salah satu inplementasi konkrit dan sederhana yang hakiki dari makna Bela Negara"

Kadispora Prov. NTB Ibu Hj. Husnanidiaty Nurdin, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para siswa akan dibekali dengan pemahaman tentang Bela Negara dalam kerangka NKRI, penempaan fisik dan mental, serta sharing session wawasan dan motivasi dari tokoh tokoh di NTB. harapannya seluruh anggota menwa menjadi Agent of change di wilayah masing masing dan Pioneer untuk menyebarkan Hubbul Wathan minal Iman.

Ditempat yg sama Komandan Resimen Mahasiswa Rinjani NTB, Taufiqurrahman, menjelaskan Diksarmil ini adalah gerbang awal pengabdian Seorang Anggota Resimen Mahasiswa, Anggota menwa bukan hanya harus tanggap dan mampu jadi deteksi dini terhadap ancaman radikalisme, terorisme, separatisme, hoax, komunisme, lebih dari itu anggota menwa harus mampu menjadi inisiator dan motor percepatan program positif Pemerintah, berperan aktif dalam upaya Zero Waste, Go Green, potensi SAR, serta Industrialisasi menuju NTB Gemilang", pungkasnya.

Untuk pemantapan dan pemenuhan kurikulum, para siswa Diksarmil Menwa ke-XLI Batalyon "Wira Setia Laksana" yg berasal dari berbagai Perti di Pulau Lombok dan Sumbawa, akan melaksanakan pembulatan hingga tanggal 24  November 2019, untuk menghasilkan Anggota Menwa Rinjani yang Loyal, Tanggap, Tangguh, dan Trengginas..

(LNG01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *