Popular Posts

HEADLINE NEWS

KSR-PMI Gelar Diklatdas Ke - XVIII

Pembukaan Diklatsar KSR PMI Undikma Mataram


Mataram - KSR-PMI Unit Universitas Pendidikan Mandalika menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatdas) Ke-XVIII di Kampus UNDIKMA Mataram, (18/11).

Kegiatan DIKLATDAS ini adalah kegiatan rutin atau kegiatan tahunan yg biasa kita lakukan yang bertujuan untuk merekrut anggota baru.

Dalam Diklatdas yang di selenggarakan KSR-PMI ini ada beberapa materi PMI dan KSR-PMI yang di berikan secara mendalam serta bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

"Dalam kegitan ini ada beberapa materi yg diberikn antara lain pengenalan tentang PMI dan KSR-PMI secara medalam, selain dari materi-materi tersebut kita juga mengajarkan bagaimana cara kita memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan yg diberikan oleh fasilitator dri PMI Provinsi dan PMI Kota.
Dan diajarkan cara penolongan korban yg berada di ketinggian (vertical rescue)", ujar Muhammad Pitriopebrian Hariano, Ketua Panitia DIKLATDAS Ke-XVIII.

KORPS SUKA RELA PALANG MERAH INDINESIA KSR IKIP MATARAM (KSR-PMI UNIT IKIP MATARAM) berdiri sejak tanggal 1 Juni 2001 disahkan tahun 2002 di IKIP mataram,,sudah mencetak alumni KSR sebanyak 17 angkatan, sematara saat ini sedang melalksanakan diksar ke 18.

Dalam kegiatan Diklatdas ini sebanyak 35 orang anggota dari berbagai jurusan di IKIP Mataram atau UNDIKMA ikut sebagai peserta.

 Diklatdas di laksanakan 2 tahap, tahap pertama materi ruangan dari tanggal 15 - 19 November 2019 bertempat di kampus UNDIKMA Mataram . Tahap kedua dari tabggal 21 - 24 November 2019 bertempat di hutan lindung Sesaot dan Gunung Jae Sedau Lombok Barat yang dibuka langsung oleh kepala PMI Prov di NTB di wakili oleh sekretaris PMI Prov  NTB.


(LNG01/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *