Breaking News

Binter Terpadu Kodim Loteng Bangun 15 Unit Rumah, Dandim Berikan Apresiasi

Penutupan Binter Terpadu Kodim Lombok Tengah

Lombok Tengah - Program pembinaan teritorial (Binter) terpadu Kodim 1620/Loteng membeda rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 sebanyak 15 unit di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah selama tiga minggu.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Prastiwanto, SE. M.I.Pol., hari ini menutup Binter terpadu tahun 2019 di lapangan Pasar Seni Dusun Ketapang Desa Kuta yang dihadiri Muspika Pujut, para Danramil dan Perwira Staf, Persit KCK, tokoh agama, tokoh masyarakat undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Dandim Loteng memberikan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan Binter terpadu selama 21 hari yang dilaksanakan secara gotong royong membangun rumah BSPS di Desa Kuta Lombok Tengah.

Menurutnya, Binter terpadu dilakukan dengan memadukan program pembangunan Pemerintah Daerah untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat melalui program fisik dan non fisik.

"Semoga sinergitas TNI dan Pemda seperti akan terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan yang positif seperti yang kita lakukan ini," tutupnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., diruang kerjanya menjelaskan kegiatan Binter terpadu dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang merupakan sinergitas TNI AD dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan program daerah secara terencana dan terprogram baik fisik dan non fisik.

Disamping itu, sambung Dahlan, kegiatan Binter terpadu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan  ketahanan wilayah dengan mengoptimalkan pemberdayaan semua aspek serta menjalin hubungan yang kuat antara TNI  AD dengan Pemda dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan  terwujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh berdasarkan empat pilar kebangsaan.(LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia