Breaking News

Pekan Olah Raga Pelajar , Ponpes Abul Barokat Sabet Juara I

Ponpes Abul Barokat Sabet Juara I
Lombok Tengah - Pelajar asal Ponpes Abul Barokat NW Bunkate menyabet beberapa juara pada ajang kompetisi Lomba lari marathon 10 KM tingkat SMP dan SMA pada acara Pekan Olah Raga Pelajar ( POP ) tingkat kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lombok Tengah yang ke 74 yang diselenggarakan pada hari minggu, 27 Oktober 2019. Salah satu cabang olah raga yang berhasil di boyong oleh pelajar asal Ponpes Abul Barokat NW Bunkate yaitu Lomba Lari  marathon 10 KM tingkat SMP/SMA.

 Dua pelajar asal Ponpes Abul Barokat NW yang berhasil meraih juara yaitu Jumahiruddin juara 1 lari 10 km  dan Ahmad Zulaifi juara 3 lari 10 km. Selain mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah daerah, peserta juga diberikan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. Dua pelajar ini berhasil membawa nama ponpes Abul Barokat NW  pada ajang lomba di bidang olah raga lari marathon 10 KM.

Seperti yang disampaikan kepala sekolah Muhammad Zainuri Alfani kepada wartawan menceritakan bahwa ponpesnya selain unggul di bidang agama dan juga siap bersaing di bidang lainnya. “ Pondok kami selain memberikan pendidikan agama yang baik dan juga kami menerapkan komunikasi dua bahasa yaitu bahasa arab dan inggris dan mendidik para santri yang memiliki potensi lainnya seperti salah satunya adalah cabang olah raga. Dan kami telah membuktikan kepada dunia luar bahwa olah raga juga bisa di raih oleh anak pondok pesantren “ ungkap Ustas yang akrab di sapa Ustas Irfan.

Lebih jauh, Ustas Irfan juga sangat memberikan peluang dan kesempatan bagi para santrinya dalam mengembangkan bakat dan minatnya, selain olah raga beberapa Lomba juga pernah di ikuti dan mendapat juara seperti Lomba Debat Bahasa Arab dan Inggris. Namun menurutnya dirinya masih kesulitan dalam mendapatkan informasi terkait lomba – lomba yang diadakan di tingkat propinsi. Dirinya sangat berharap, apabila ada lembaga tau menyelenggarakan debat dua bahasa, untuk bisa mengundang ponpes Abul Barokat NW Bunkate dan siap berkompetisi dengan sekolah lain.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia