Popular Posts

HEADLINE NEWS

Ini Pesan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saat Soft Lounching Gedung Baru UIN Mataram Dirawat

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri - UIN Mataram agar merawat gedung baru UIN Mataram.

Mataram - Pesan ini disampaikan Menteri Agama RI Lukman Hakim saat acara soft launching pembangunan 9 gedung baru beserta infrastruktur pendukung UIN Mataram,(15/10).

Menurut Menteri Lukman Hakim, soft launching 9 gedung baru menjadi tanda berakhirnya sebuah pembangunan fisik dan juga menjadi awal dari pembangunan sebuah peradaban Islam di UIN Mataram.

Dikatakan berakhir pembangunan fisik karena sejak dimulai setahun lalu, kini pembangunan 9 gedung baru beserta infrastruktur UIN Mataram sekarang sudah hampir selesai.

Menjadi awal peradaban, karena UIN Mataram bakal menjadi sarana prasarana untuk menimba ilmu agama Islam.

"Makna dari soft launching itu kita sudah mengakhiri proses pembangunan fisik. Selain itu juga sekaligus menjadi awal memberikan makna bangunan baru dengan cara merawat agar manfaatnya bisa dirasakan," pesan Menag RI Lukman Hakim.

Dalam kesempatan ini Menag Lukman Hakim memberikan usul agar 9 gedung baru UIN Mataram diberi nama para pahlawan. Menurut Menag, diberinya nama para pahlawan diharapkan civitas akademika UIN Mataram bisa menteladani para kusuma bangsa.

"Beri nama tokoh nasional sehingga termotivasi untuk meneladani, ini bukan perintah tapi usulan," ujar Menteri Agama RI Lukman Hakim.

Untuk diketahui pada Selasa 15 Oktober 2019 berlangsung soft launching pembangunan 9 gedung baru beserta infrastruktur UIN Mataram di Aditorium. 

9 gedung baru ini adalah gedung Polyclinic, General Library & ICT Center, Integrated Class Room tiga gedung, Integrated Laboratory, Training Centre, Multi Purpose Building dan Research Centre.

Hadir dalam soft launching diantaranya Menteri Agama RI Lukman Hakim, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Prof. Dr. H. Mutawwali M.Ag.


(LNG01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *